IEFEST Banten Bisa Bawa FEBI Bersaing Di Kancah Internasional

Pendidikan  SELASA, 05 NOVEMBER 2019 , 00:19:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

IEFEST Banten Bisa Bawa FEBI Bersaing Di Kancah Internasional

Lomba olimpiade ekonomi/RAG

RMOLBANTEN. Islamic Ekonomic Festival (IEFEST) yang diadakan Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maualana Hasanuddin Banten (SMHB) resmi dibuka.

Kegiatan dalam rangka Dies Natalis FEBI Yang ke 4 ini dibuka secara simbolis Dekan FEBI, Nihayatul Masykuroh, di Aula Sjadzeli Hasan, Senin (4/11).

Kegiatan IEFEST ini diharapkan bisa membawa Fakultas FEBI kedepan bisa menjadi fakultas yang mampu bersaing di kancah internasional dengan berbagai agenda dan prestasi yang ditorehkan.

"Dengan dihadiri mahasiswa luar pulau Jawa dan mahasiswa Malaysia serta Thailand semoga bisa menjadikan mahasiswa UIN termotivasi bersaing di kancah internasional," tandasnya.

Sementara itu, Ketua pelaksana IEFEST Nur Iman Zamsani menerangkan kegiatan IEFEST tahun Ini mengusung Tema Filantropi 'Semoga Kemanusiaan Dalam Islam Bisa Dijalankan'.  
"Alhamdulillah pada tahun Ini peserta tidak hanya dari pulau Jawa saja tapi juga diikuti dari luar pulau Jawa diantaranya dari UIN Medan, UIN Antasari dan UIN Palembang," ujarnya.

Sementara, Ketua Dema FEBI, Ilham Hibatullah mengungkapkan, pelaksanaan IEFEST tahun ini event besarnya ada di seminar internasional dan juga lomba olimpiade ekonomi.

"Rangkaian kegiatan ini sudah berjalan sejak tanggal 29 September yakni pertukaran pelajaran dosen dengan tiga kampus dari UPSI, KUIPs Malaysia dan  Chululangkorn University Thailand," ungkap Ilham.

Ilham berharap kegiatan ini bisa menumbuhkan semangat untuk tetap berprestasi, melatih kreatifitas serta memicu interprener mahasiswa secara keseluruhan. [obi]   



Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds