Erwin Situmorang Pindah Tugas Jadi Kepala Bea Cukai Maluku

Nusantara  RABU, 06 NOVEMBER 2019 , 14:58:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Erwin Situmorang  Pindah Tugas Jadi Kepala Bea Cukai Maluku

Erwin Situmorang/MAYA

RMOLBANTEN. Erwin Situmorang yang sebelumnya menjabat Kepala Kantor Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta,  dipindahtugaskan menjadi Kepala Kantor Bea Cukai Maluku sejak tanggal 1 November 2019.

Mengisi kekosongan sementara, Erwin digantikan pelaksana harian, Onny Yuar Hanantyoko.

Pelepasannya Erwin yang dilakukan Rabu (6/11) tadi di Kantor Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta. Pelepasan Erwin dibuka dengan tarian khas Sumatera Utara, tempat kelahiran Erwin dipadukan dengan tarian Khas Jakarta.

Erwin yang telah menjabat sejak Februari 2016 tersebut telah banyak melakukan penegahan berbagai barang ilegal hingga berbahaya masuk ke Indonesia.

Salah satunya, pecegahan 71.982 ekor lobster senilai Rp. 14,4 Milyar pada Februari 2018 yang diapresiasi langsung oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

"Sering banget kita nangkep baby lobster, karena memang itu dilarang untuk diimpor ke luar negeri, tapi ternyata tau-tau besoknya kita nangkep lobster yang besar-besar," ujar Erwin saat memberi sambutan.

Tak hanya itu, dibawah kepemimpinannya, Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta kerap kali berhasil menggagalkan berbagai upaya penyelundupan narkotika berbagai jenis dengan modus yang bermacam-macam, mulai dari dimasukkan ke dalam dubur maupun vagina, hingga yang terakhir bermodus pengiriman sarang burung.

"Selama di Bandara Soekarno-Hatta, bersama Kombata (komunitas Bandara Soetta), kita terus bersinergi untuk mengamankan Bandara Soetta ini sesuai tugas dan fungsi masing-masing, saya sangat bangga, saya pimpinan Bea Cukai paling muda, tapi bisa ngasih masukan di institusi lain, Itulah kombata," tutur Erwin.

Ia berharap, apa yang sudah dirinya lakukan di Kantor Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta dapat bermanfaat untuk berbagai penegahan barang terlarang maupun ilegal yang ada di Bandara Soekarno-Hatta.

"Juga doakan saya agar ketika nanti bertugas di Kantor Bea Cukai Maluku dapat juga mengemban amanat dengan baik," tandasnya. [obi]

Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds