RSU Tangsel Turunkan 11 Dokter Cek Kesehatan Peserta Lelang Jabatan

Kesehatan  JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 09:44:00 WIB | LAPORAN: AHMAD RIZKI SUHAEDI

RSU Tangsel Turunkan 11 Dokter Cek Kesehatan Peserta Lelang Jabatan

Pemeriksaan mata: Dok. RSU Tangsel

RMOLBANTEN. Open Bidding atau seleksi terbuka bagi pimpinan tinggi pratama untuk mengisi kekosongan di enam Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Tangsel telah memasuki tahapan kesehatan.

Keenam SKPD tersebut, diantaranya Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Badan Kesatuan Bangsa Politik, dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas), Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Perumahan, Permukiman, dan Pertanahan (Disperkimta), dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tangsel.

Sebanyak 23 peserta Open Bidding akan bersaing untuk mengisi kekosongan di enam SKPD tersebut, tentunya setelah melewati beberapa tahapan seleksi.

Rumah Sakit Umum (RSU) Tangsel dalam hal ini memfasilitasi segala hal pemeriksaan bagi kesehatan para peserta yang mengikuti Open Bidding.

Diketahui 23 nama peserta yang mengikuti Open Bidding terbagi menjadi dua kelompok. Di hari pertama Rabu (6/11) yang mengikuti tahapan kesehatan yakni kelompok A terdiri dari Wawang Kusdaya, Dahlia Nadeak, Farach Richi, Kunti Bratajayaatmajaningsih, Sigit Widodo Nugrohadi, Eru Sudarmanto, Wahyudi Leksono, Lisherni, Yepi Suherman, Aries Kurniawan, Arios Putra Jaya, dan Ade Afrizal.

Sementara dihari Kamis (7/11) peserta yang menjalani tes kesehatan pada diantaranya Abdul Aziz, Heru Agus Santoso, Achmad Widijanto, Dedeng Apriyanto Dasa, Fuad, Eki Herdiana, Oki Rudianto, Dandi Pryantara, Muhamad Saleh Musa, Arie Bayu Yudhistira dan Mukoddas Syuhada

Kepala Bidang Keperawatan RSU Tangsel drg. Unna Rahmadona menjelaskan, tes ini dilakukan sebagai persyaratan bagi peserta untuk mengikuti Open Bidding. RSU Tangsel juga telah menurunkan 10 dokter spesialis dan satu dokter umum.

"Jadi tes kesehatan ini merupakan salah satu persyaratan, khususnya bidang kesehatan, yang harus dipenuhi oleh para peserta lelang jabatan. Total ada 11 dokter, 10 dokter spesialis dan satu dokter umum untuk memeriksa seperti jantung, jiwa, paru, THT (Telinga Hidung Tenggorokan), mata, urologi, interna, kejiwaan, neurologi, laboratorium, dan dokter gigi," terang Unna, Rabu (6/11).

Dalam pemeriksaan itu, ada perbedaan antara peserta perempuan dan laki-laki. Peserta perempuan diperiksa kandungan dokter spesialis obgyen dan laki-laki diperiksa dokter spesialis urologi.

"Kandungannya kita periksa, itu bedanya dengan laki-laki," imbuhnya.

Lanjutnya, tes kesehatan yang dilakukan oleh pihaknya ini tentu tak hanya berguna sebagai syarat dalam lelang jabatan, namun juga sangat berguna bagi kesehatan para peserta.

"Karena dengan begitu kita bisa mengetahui kondisi kesehatan dan juga penyakit-penyakit yang memang berpotensi. Serta memastikan kesehatan para peserta sebelum menjabat, saat menjabat, dan usai menjabat di pemerintahan Kota Tangsel," jelas Unna.

Adapun untuk hasil kesehatan para peserta dapat diketahui selama lima hari kedepan. Dan kemudian akan diserahkan kepada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Tangsel.

"Hasil pemeriksaannya akan kami berikan ke BKPP Tangsel, dan sepenuhnya akan dirahasiakan, hanya kami (RSU) Tangsel dan BKPP yang tahu, sifatnya rahasia untuk para peserta," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Tangsel Apendi menerangkan, kondisi kesehatan para peserta akan berpengaruh terhadap hasil lelang jabatan.

"Karena akan melihat sejauh mana kesehatan peserta. Mudah-mudahan semuanya sehat," ucap Apendi. [adv]



Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds