Fraksi Golkar Desak WH Ganti OPD Berkinerja Buruk

Parlemen  JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 18:37:00 WIB | LAPORAN: OBI JAYA

Fraksi Golkar Desak WH Ganti OPD Berkinerja Buruk

Ketua Fraksi Golkar Suparman/Net

RMOLBANTEN. Pemerintah provinsi (Pemprov) Banten harus mengevaluasi diri terkait angka pengangguran yang tinggi di Banten, bukan lantas menyalahkan individu atau pun Pemkot dan Pemkab.

Demikian disampaikan Ketua Fraksi Golkar DPRD Banten, Suparman, kepada Kantor Berita RMOLBanten, sesaat lalu.

Legislator dari Dapil Lebak ini mengaku heran dengan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Banten, Al Hamidi yang meyebut Pemkab Serang yang menjadi biang kerok masih tingginya angka pengangguran di Banten.

Selain itu, Kadisnaker ini juga menyalahkan para pendatang sebagai penyebab dari tingginya pengangguran di Banten. Hal itu, kata Suparman, mencerminkan selain sense dari Kadis ini lemah, juga Kadisnaker menunjukan tidak bisa kerja.

Baca: Pemprov Klaim Pengangguran Tinggi Akibat Pendatang

"Itu bukan tindakan bijak. Menyalahkan individu lain (Bupati Serang) dan juga menyalahkan para pendatang justru menunjukan Kadis ini ga bisa kerja," katanya.

"Akui saja bukan melempar ke orang lain," sambungnya.

Sebagai Ketua Fraksi Golkar, Suparman, menyarankan Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) segera mengganti atau mencopot Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Banten itu.

Alasannya, kata Suparman sederhana, selain lempar batu sembunyi tangan (meyalahkan orang), sampai sekarang kongkretnya pengangguran masih tetap tinggi di Banten. Dua hal itu, kata Suparman, sudah cukup menunjukan ketidakbecusan Kadisnaker dalam bekerja.

"Saran saya, Gubernur segera mencopot Kadis Tenaga Kerja karena kinerjanya buruk. Juga OPD lainnya yang bekerja tidakmaksimal," tegasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Banten, Al Hamidi geram karena terus dipojokan dengan peringkat pengangguran yang tinggi.

Tidak mau disalahkan, ia lantas lantas menyebut Pemkab Serang yang menjadi biang kerok masih tingginya angka pengangguran di Banten.

Al Hamidi menyindir Bupati Serang, Hj. Ratu Tatu Chasanah yang tidak serius dalam upaya pengurangan angka pengangguran di daerahnya.

"Pengangguran ini kan adanya di daerah. Jadi seharusnya 8 Kabupaten/kota itu yang memiliki komitmen serius,” katanya.

Selain itu juga Al Hamidi menyalahkan industri yang memancing pendatang yang mengakibatkan angka pengangguran menjadi tinggi. Salah satunya banyak kawasan industri yang memancing warga luar untuk mencari pekerjaan.

"Kalau melihat dari survei BPS jelas terkait dengan karena Banten ini tempat calon tenaga kerja untuk mengadu nasib," kata Hamidi, Rabu (6/11). [obi]

Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds