PILKADA 2020

Pengangguran Jadi Motivasi Eki Mantap Nyalon Pilbup Serang

Politik  JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 21:36:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Pengangguran Jadi Motivasi Eki Mantap Nyalon Pilbup Serang

Eki Baihaki/RAG

RMOLBANTEN. Pengangguran yang cukup tinggi di Kabupaten Serang dengan persentase 10,65 persen, memotivasi Eki Baihaki mantap maju pada kontestasi Pilbup Serang 2020.

Untuk memuluskan jalannya, putra mantan Bupati Serang dua periode Ahmad Taufik Nuriman (ATN) itu sudah mendaftar di tiga partai yakni Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN) dan terbaru mendaftar di Partai Demokrat.

"Motivasinya banyak terutama dorongan dari masyarakat melihat banyaknya permasalahan secara mikro yang artinya setiap Kecamatan memiliki permasalahan yang berbeda-beda," ujar Eki, di Kantor Demokrat, Jumat (8/11).

Kata Eki, sampai saat ini pemkab belum menyentuh persoalan tersebut. Apalagi sekarang Pemkab menduduki peringkat pengangguran tertinggi di Banten.

"Ini yang harus paling kita  konsentrasikan karena sampai saat ini program pemerintah belum ada yang ke arah sana," ujarnya.

Saat ini, kata Eki, komunikasi dengan tiga partai sudah berjalan, baik itu dengan DPC, DPD maupun ke pusat  (DPP) masing-masing partai.

"Kita sudah upayakan komunikasi, Alhamdulillah responnya hampir semua positif jadi mudah-mudahan ini salah satu peluang atau pintu masuk saya untuk bisa masuk di ranah Pilkada 2020," ujarnya.

Eki optimis akan diusung oleh tiga partai tersebut. Eki tidak boleh pesimis karena optimis sifat yang paling baik.

Dirinya mengaku akan terus mendaftar jika ada partai yang membuka penjaringan.

"Kita lihat kedepannya apakah ada lagi partai yang membuka penjaringan atau tidak kalau buka buka kenapa tidak kita ikut lagi penjaringan," ujarnya.

"Tapi peluangnya akan kita lihat seberapa besar kita mendapatkan kursi tapi yang pasti untuk A1 atau A2 pada saat penyerahan ke Gerindra karena Gerindra terakhir tanggal 15 November," pungkasnya. [obi]

Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds