Rampok Mini Market, Dua Ojol Diciduk Polisi

Hukum  SELASA, 12 NOVEMBER 2019 , 17:42:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Rampok Mini Market, Dua Ojol Diciduk Polisi

AKBP Ade Arie Syam/AUL

RMOLBANTEN. Dua pengendara ojek online asal Kecamatan Pinang, Kota Tangerang ditangkap jajaran Polres Kota Tangerang.

Keduanya ditangkap setelah melakukan aksi perampokan di mini market di wilayah Cikupa, Kabupaten Tangerang. Pelaku berinisial M (27) dan S (27), keduanya berhasil menggasak uang tunai senilai Rp 40juta yang disimpan di dalam brankas minimarket tersebut.

Kapolres Kota Tangerang, AKBP Ade Arie Syam, mengatakan, pelaku melancarkan aksinya dengan mengancam penjaga mini market dengan senjata tajam.

"Mereka beraksi membawa senjata dan setiap beraksi mereka selalu menodongkan senjatanya, mengancam korban yang tidak lain adalah karyawan minimarket, kemudian meminta karyawan untuk menunjukan lokasi penyimpanan uang," ujarnya, Selasa (12/11).

Dari hasil pemeriksaan, lanjut Ade, salah satu pelaku merupakan residivis kasus perampokan mini market di wilayah Kosambi.

"Dari pengakuan tersangka, mereka melakukan aksi ini sebanyak dua kali di Cikupa dan Kosambi, dan hasil dari curiannya ini digunakan untuk memenuhi setoran, kebutuhan keluarga dan foya-foya," jelasnya.

Kini, para pelaku telah diamankan di Mapolresta Tangerang untuk menjalani pemeriksaan lanjutan. Dari tangan para pelaku, polisi pun menyita barang bukti, satu jaket ojol, helm ojol, serta dua unit handphone. Sedangkan, untuk senjata api yang digunakan pelaku, sengaja dibuang di kawasan Sungai Cisadane.

"Satu barang bukti masih kami cari, dan kedua pelaku akan dikenakan pasal 365 KUHP pidana dengan ancaman diatas 5 tahun penjara," tandasnya. [obi]

Komentar Pembaca
Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 13:25:00

Sandiaga Uno Usai Upacara Senja

Sandiaga Uno Usai Upacara Senja

RABU, 16 OKTOBER 2019 , 21:18:00

Gubernur dan Kapolda Sambangi RSUD Pandeglang

Gubernur dan Kapolda Sambangi RSUD Pandeglang

KAMIS, 10 OKTOBER 2019 , 17:04:00

The ads will close in 10 Seconds