Cuplikan Video Maung Bandung Sukses Tekuk Singo Edan 3-0

Olahraga  SELASA, 12 NOVEMBER 2019 , 20:18:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Cuplikan <i>Video</i> Maung Bandung Sukses Tekuk Singo Edan 3-0

Kim Kurniawan dan Omid Nazari/Repro

RMOLBANTEN. Maung Bandung sebutan buat Persib Bandung bikin Singo Edan (Arema) gigit jari, pulang dengan tangan hampa.

Walau tanpa diperkuat sejumlah pemain pilar aeprti Febri Haryanto dan Ali Idrus karena dipanggil ke Timnas, Persib Bandung masih terlalu kuat bagi Arema FC yang menjadi tamu di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (12/11).

Persib menunjukan permainan berbeda, sejak awal laga permainan Maung Bandung ini agresif. Usaha skuat biru ini membuahkan hasil menit 6 tendangan mendatar Kim Jeffrey Kurniawan di dalam kotak penalti mampu mengecoh kiper Kartika Aji.

Persib terus menambah daya gedor serangan. Beberapa peluang mentah di pertahanan Arema yang tidak mau dipermalukan musuh beuyutannya itu. Sesekali Arema melancarkan serangan balik, namun solidnya pertahanan yang dijaga Ahmad Jupriyanto dan Kuipers ini membuat gawang Persib aman.

Usaha Persib kemudian menggandakan keunggulan berhasil menit 35 giliran Omid Nazari yang melakukan tendangan cantik jarak jauh.

Memanfaatkan bola muntah yang dilakukan pemain belakang Arema.

Tidak lama berselang Frets Butuan memabah keunggulan jadi 3-0, memanfaatkan kelengahan pertahanan Arema dengan Frets menyisir sisi tengah kiri kemudian masuk ke kotak pinalti dan melepaskan tendangan keras yang tidak bisa diselamatkan penjaga gawang Arema, gol terjadi pada menit 39.

Keunggulan 3-0 ini membuat Persib sedikit mengendur saat memasuki babak kedua. Hal ini dimanfaatkan Arema untuk lebih meningkatkan serangan.

Beruntung, penampilan apik Made Wirawan di bawah mistar membuat seluruh upaya Arema tak membuahkan hasil. Hingga akhir laga, skor 3-0 tak berubah. Persib sukses meraih kemenangan ke-5 dalam 6 laga terakhir mereka.

Persib 3-0 Arema
(Kim 6', Omid 36', Frets 38')

Susunan Pemain
Persib Bandung: Made, Supardi, Jufriyanto, Kuipers, Zalnando, Omid Nazari, Dedi, Kim Jeffrey, Abdul Aziz, Erwin, Frets

Pelatih: Robert Rene Alberts

Arema FC: Kartika, Tuasalamony, Arthur, Alfairizie, Ohorella, Ridwan, Jayus, Takfumi, Konate, Hardianto, Rifaldi
Pelatih: Milomir Seslija [dzk] 

Berikut cupilkan videonya: