Labschool UNJ Di Tangsel Dilengkapi Fasilitas Digital

Pendidikan  RABU, 13 NOVEMBER 2019 , 02:08:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Labschool UNJ Di Tangsel Dilengkapi Fasilitas Digital

Pembangunan Labschool/LAN

RMOLBANTEN. Memasuki era revolusi 4.0 dan menuju Indonesia Emas 2045, Universitas Negeri Jakarta (UNJ) bekerjasama dengan PT Bressindo Media Edukasi akan membangun Labschool untuk tingkat SMP-SMA di kawasan Cirendeu Raya, Ciputat Timur, Tangsel.

Nantinya gedung SMP-SMA Labschool Cirendeu ini berdiri di atas lahan seluas 9.600 meter persegi dengan berbagai fasilitas digital guna mencetak generasi unggul.

"Kita berkeinginan untuk membangun sekolah yang berkualitas dan bekerjasama dengan UNJ. Tanah ini seluas 9.600 meter persegi dengan kapasitas ada kelas SMP sebanyak 18 dan SMA 18 kelas. Kami juga nanti ada indoor stadium, outdoor futsal, basketball, laboratorium kemudian ada lagi digital perpustakaan. Kita bekali anak-anak kita untuk mendukung program pemerintah revolusi industri 4.0 menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) kreatif dan mandiri," papar Dirut PT Bressindo Media Edukasi, Trisetyani Budiutami, Selasa, (12/11).

Adapun pembangunan gedung SMP-SMA Labschool Cirendeu akan memakan waktu selama delapan bulan lamanya. Akan tetapi, para calon siswa bisa mendaftar di Januari 2020.

"Delapan bulan pelaksanaannya, pertama kantor administrasi pertama kemudian kelas, yang lain bisa bertahap. Januari sudah bisa dibuka pendaftaran secara online," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Edukasi Karakter Bangsa (EDUKARSA) Arissetyanto Nugroho berharap proses pembelajaran yang ada di SMP-SMA Labschool Cirendeu dapat menghasilkan lulusan yang memiliki daya saing.

"Diharapkan proses pembelajaran itu akan lahir alumni yang prima dan memiliki daya saing. Dan, lebih spesifik ada kerjasama di bidang industri itu nantinya akan menjadi nilai tambah untuk menghadapi pasar persaingan global mendatang. Kita ingin berikan wadahnya," terang Aris.

Sedangkan Rektor UNJ, Komarudin akan terus mengawal pembangunan gedung SMP-SMA Labschool Cirendeu hingga bisa menyelenggarakan pendidikan sesuai dengan standar pendidikan nasional.

"Ini merupakan gedung Labschool yang ketiga. Jadi kita akan mengawal pembangunan fisik supaya sesuai standar. Lalu, ketika sudah berdiri akan menyelenggarakan pendidikan sesuai dengan standar Labschool yang pertama memenuhi standar nasional pendidikan, lalu ditambah dengan mengembangkan pendidikan karakter dan kemudian upaya optimalkan siswa untuk kembangkan potensi sesuai dengan potensi masing-masing," pungkasnya. [ars]

Komentar Pembaca
Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 13:25:00

Sandiaga Uno Usai Upacara Senja

Sandiaga Uno Usai Upacara Senja

RABU, 16 OKTOBER 2019 , 21:18:00

Gubernur dan Kapolda Sambangi RSUD Pandeglang

Gubernur dan Kapolda Sambangi RSUD Pandeglang

KAMIS, 10 OKTOBER 2019 , 17:04:00

The ads will close in 10 Seconds