Sachrudin: Entrepreneur Sebagai Salah Satu Upaya Pengentasan Pengangguran

Pariwisata & Budaya  RABU, 13 NOVEMBER 2019 , 12:46:00 WIB | LAPORAN: AHMAD RIZKI SUHAEDI

Sachrudin: Entrepreneur Sebagai Salah Satu Upaya Pengentasan Pengangguran

Pelatihan keterampilan Pemuda/ARS

RMOLBANTEN. Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin membuka kegiatan Pelatihan Keterampilan Bagi Pemuda di Kota Tangerang yang berlokasi di aula Kecamatan Ciledug pada Rabu, (13/11).

Sachrudin harapkan dengan adanya pelatihan-pelatihan semacam ini dapat mengentaskan angka pengangguran yang terdapat di Kota Tangerang.

"Pemkot Tangerang akan terus membuka akses dan selalu mengupayakan kegiatan bagi pemuda ke arah yang positif. Hasil ada ditangan para pemudanya, untuk itu saya akan selalu mendukung teman-teman sekalian," tutur Sachrudin.

"Era nya sekarang entrepreneur, Saya harapkan dari sektor ini bisa mengurangi atau bahkan mengentaskan angka pengangguran dikalangan anak muda kita," sambungnya.

Sementara itu Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Ahmad Suhaeli menuturkan, pelatihan keterampilan bagi pemuda ini juga dapat membuka peluang bagi para pemuda untuk berwirausaha.

"Masuk di industri 4.0 semuanya serba cepat, dengan menjamurnya unicorn yang di rintis anak muda bisa menjadi bukti keberhasilan berwirausaha yang berdampak pada sosial ekonomi yang luas. Semoga Kota Tangerang bisa melahirkan salah satunya," papar Suhaeli.

Pada pelatihan kali ini, Suhaeli menggandeng pengelola Media Sosial (medsos) dan Youtuber untuk menjadi narasumber.

"Sudah banyak Youtuber muda yang mendulang kesuksesan dengan menciptakan konten unik dan mendidik. Barangkali nanti akan lahir Atta Halilintar lainnya di kota Tangerang," pungkas Suhaeli. (*)

Komentar Pembaca
Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 13:25:00

Airin Audensi Dengan Kapolri

Airin Audensi Dengan Kapolri

SELASA, 17 DESEMBER 2019 , 14:10:00

Wapres Di Wisuda UIN Banten

Wapres Di Wisuda UIN Banten

SENIN, 16 DESEMBER 2019 , 01:38:00

The ads will close in 10 Seconds