Kenapa Ace Sangat Pantas Pimpin Tangsel, Begini Penjelasan Dosen UIN Jakarta

Politik  JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 04:23:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Kenapa Ace Sangat Pantas Pimpin Tangsel, Begini Penjelasan Dosen UIN Jakarta

Presiden Jokowi dan TB Ace/Repro

RMOLBANTEN. Pasca Airin Racmi Diany tidak menjabat lagi, Tangerang Selatan butuh sosok tokoh mumpuni yang bisa meningkatkan gengsi posisi Tangsel sebagai daerah penyangga ibukota. Baca: Golkar Untung Besar Calonkan TB Ace Hasan Syadzily di Tangsel

Demikian disampaikan Dosen Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN Jakarta), Andi Syafrani, kepada Kantor Berita RMOLBanten, Jumat (15/11).

"Pemimpin Tangsel berikutnya harus tokoh yang punya kapasitas nasional dan punya visi kuat membangun Tangsel sebagai kota mercusuar. Terlebih Tangsel dihuni banyak orang yang punya posisi di ibukota (Jakarta). Garansinya pemimpinnya harus punya kualitas unggul," jelasnya.
 
Partai Golkar sebagai partai pemenang Pemilu di Tangsel, kata Andi, harusnya punya calon pengganti Airin dan punya calon sendiri, tidak mencalonkan orang dari kader Parpol lain. 

"Kalau nyalonin yang lain lucu, sama aja tidak pede. Padahal Golkar menang di Tangsel," katanya.

Ditanya siapa tokoh tersebut, mantan tim kuasa hukum Jokowi-Maruf Amin di Pilpres 2019 lalu itu menyebut TB.  Ace Hasan Syadzily atau biasa disapa Ace.

Ace, kata Andi, tokoh muda Golkar yang punya kualitas teruji dari aspek kepemimpinan sejak mahasiswa dan punya rekam jejak unggul di pentas nasional.

Di Pilpres lanjut Andi, Ace merupakan Jubir tim TKN Jokowi-Maruf, salah satu kesayangannya Jokowi. Presiden memandang Ace ini selain pembawaan yang kalem juga luas ilmu, baik itu ilmu agama maupun kemampuan komunikasinya yang tidak menyerang pribadi orang.

Ace juga sejak mahasiswa dikenal sebagai pimpinan mahasiswa UIN Jakarta, karena Ace, memang merupakan Presiden pertama BEM UIN Jakarta.

"Nah UIN Jakarta ini letaknya di Tangsel harusnya bisa ikut serta dalam pembangunan Tangsel dengan mendorong adanya alumni atau bagian dari civitas akademiknya untuk ikut memikirkan pembangunan Tangsel," terang Andi.  

Ace sendiri, kata Andi, telah meraih Doktor dari UNPAD yang dalam disertasinya tentang ilmu pemerintahan dengan fokus riset tentang pembangunan Kota Tangsel.

"Ada dua kualitas penting sebagai narasi elektoralnya, yakni politisi muda level nasional sekaligus intelektual dan aktivis muda berbasis kampus yang berpengalaman," ujar Andi.

Tangsel ke depan, kata Andi, butuh sosok seperti Ace. Kualitas yang tampaknya tidak dimiliki oleh calon-calon lain yang sudah muncul dan disebut sebagai calon orang nomor satu di Tangsel.

"Atas dasar itu, Golkar semestinya ikut menyertakan Ace dalam kontestasi Pilkada Tangsel nanti agar warga Tangsel memiliki pilihan yang baik untuk masa depan kotanya," pungkas Andi. [dzk]


 

Komentar Pembaca
Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 13:25:00

Sandiaga Uno Usai Upacara Senja

Sandiaga Uno Usai Upacara Senja

RABU, 16 OKTOBER 2019 , 21:18:00

Gubernur dan Kapolda Sambangi RSUD Pandeglang

Gubernur dan Kapolda Sambangi RSUD Pandeglang

KAMIS, 10 OKTOBER 2019 , 17:04:00

The ads will close in 10 Seconds