Densus 88 Tangkap Seorang Pemuda Di Kota Serang, Teroris?

Keamanan  SENIN, 18 NOVEMBER 2019 , 00:57:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Densus 88 Tangkap Seorang Pemuda Di Kota Serang, Teroris<i>?</i>

Lustrasi Densus 88/Net

RMOLBANTEN. Detasemen Khusus (Densus) 88 anti-teror Polri dikabarkanmenangkap seorang pemuda berinisial AM, warga Kelurahan Sukawana, Kecamatan Serang, Kota Serang.

Ketua RT 01/ RW 01, Mukhlas mengatakan, dirinya merasa kaget jika ada warganya yang ditangkap Densus 88 anti-teror Polri.

"Jelas kaget. Sepengetahuan saya kalau di masyarakat AM terkenal  pribadi yang baik setiap ada acara baik itu keagamaan atau gotong royong selalu hadir," katanya, Minggu (17/11).

Sehari-hari dikatakan Mukhlas, AM ikut kakaknya berjualan di Pasar Rau, membantu orang tuanya melakukan penggilingan padi.

Kalau dia bekerja untuk ojek online, kata Muklhlas baru denger akhir-akhir ini.

"Dia (AM) di rumah aja sekalipun keluar membantu kakaknya, gak kemana-mana makanya kaget ada informasi ditangkap di Ciceri, maknaya saya ladi habis magrib mau ke rumah orang tuanya," ujarnya.

"Untuk membuktikan apa iyah gitu, kan kalau sekelebatan omongan di masyarakat simpang siur yang lebih tau kan orang tuanya saya juga tadi ingin konfirmasi ke orang tuanya. Jadi saya dapat beritanya baru sepintas belum mendetail," tambahnya.

Sementara itu, Walikota Serang Syafrudin menuturkan bahwa dirinya sudah mendapat informasi sejak sore tadi dari warga lingkungan kebanyakan bahwa ada yang diambil.

"Namun terkait teroris atau bukan saya belum ada penjelasan mungkin itu dari penegak hukum yang proses, secara rinci saya belum tau," ujarnya.

Sebelumnya pasca tragedi bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Tim Densus 88 Anti-teror Polri telah menangkap 4 terduga terrors di Banten. Keempat diduga teroris yang berhasil diamankan, yaitu, DA (28), QK (54), AP (45), MA (45).

Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan bahwa Tim Densus 88/Antiteror mengamankan 4 orang terduga teroris di wilayah Provinsi Banten.

"Ya, kemarin memang ada tim Densus 88 telah mengamankan 4 orang diduga teroris di wilayah hukum Polda Banten. Sampai saat ini pihak Kepolisian masih mendalami keterlibatan para terduga terhadap serangkaian aksi teror yang terjadi di Indonesia," terang Edy, Kamis (14/11). [dzk]



Komentar Pembaca
Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 13:25:00

Sandiaga Uno Usai Upacara Senja

Sandiaga Uno Usai Upacara Senja

RABU, 16 OKTOBER 2019 , 21:18:00

Gubernur dan Kapolda Sambangi RSUD Pandeglang

Gubernur dan Kapolda Sambangi RSUD Pandeglang

KAMIS, 10 OKTOBER 2019 , 17:04:00

The ads will close in 10 Seconds