WH Pilih Peringkat Tertinggi, Tranggono Dan Aan Dilantik Dilantik Hari Ini

Pemprov Banten  SELASA, 19 NOVEMBER 2019 , 01:42:00 WIB | LAPORAN: DEDI RUSTANDI

WH Pilih Peringkat Tertinggi, Tranggono Dan Aan Dilantik Dilantik Hari Ini

Wahidin Halim/Net

RMOLBANTEN. Rencananya hari ini, Selasa, (19/11) Gubernur Banten Wahidin Halim (WH)  akan melantik dua kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hasil open bidding atau lelang jabatan. Baca: ASN PUPR Dan Distan Banten Raih Nilai Tertinggi Lelang Jabatan

Mereka yang akan mendapati posisi jabatan baru dan promosi adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang).

"Sudah, dua (lelang jabatan untuk posisi setera eselon II) sudah selesai. (Dilantik) besok (hari ini, Selasa,” kata WH kepada wartawan di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kecamatan Curug, Kota Serang, Senin (18/11).

WH menjelaskan, pelantikan bisa dilakukan lantaran sudah mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Berdasarkan aturan yang ada, setelah seleksi lelang jabatan rampung maka selanjutnya harus dilaporkan ke KASN.

"Bukan dipilih, itu berdasarkan nilai, lapor ke KASN. Kita nggak boleh milih sendiri, (harus) lapor ke KASN,” cetusnya.

Disinggung siapa yang akan dipilih dan dilantik untuk dua posisi tersebut, dia mengaku akan mengambil sosok yang menempati peringkat pertama pihaknya mengaku, kebijakan tersebut guna membantah anggapan miring dari pihak-pihak yang menganggap adanya kecurangan.

"Nomor satu lah masa nomor tiga, saya nggak mau repot, nilai yang tertinggi saja lah. Gue angkat nomor tiga dicurigain, banyak pertanyaan,” terang WH.

Sementara itu, Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JJPT) Pemprov Banten yang juga Sekda Banten Al Muktabar memastikan seluruh proses lelang jabatan dilakukan secara profesional dan sesuai ketentuan. Seluruh hasil lelang jabatan juga sudah melalui proses di KASN.

"Sesuai skema regulasi itu saja, tidak ada yang lain-lain. Basisnya semua fair, berdasarkan penilaian rekam jejak dan seterusnya, lalu kita ajukan ke KASN. Semua transparan berdasarkan kapasitas pelayanannya dan kita umumkan setelah mendapatkan koreksi dari KASN,” terang Al Muktabar.
 
Diberitakan sebelumnya, Pansel JPTP Pemprov Banten mengumumkan hasil akhir penilaian dua lelang jabatan, akhir pekan kemarin. Hasil lelang jabatan dituangkan dalam surat nomor Nomor 106-PANSEL.JPTP/2019.

Untuk posisi Kepala DPUPR, peringkat tertinggi diraih Moch Tranggono (Kemen PUPR) dengan nilai akhir 88,50. Lalu di posisi kedua ada Cucu Suhara (Pemprov Banten) dengan nilai akhir 71,56 dan diposisi ketiga, Helmy Nuddin Zein (Pemprov Banten) dengan nilai akhir 71,46.

Sementara untuk jabatan Kepala Dinas Ketapang, posisi teratas ditempati Aan Muawanah(Pemprov Banten) dengan nilai akhir 82,76. Peringkat kedua atas nama Asep Mulya Hidayat (Pemprov Banten) nilai akhir 77,10 dan diposisi ketiga ada Aan Kusdinar (Pemprov Banten) dengan nilai akhir 74,84. [dzk]

 

Komentar Pembaca
Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 13:25:00

Sandiaga Uno Usai Upacara Senja

Sandiaga Uno Usai Upacara Senja

RABU, 16 OKTOBER 2019 , 21:18:00

Gubernur dan Kapolda Sambangi RSUD Pandeglang

Gubernur dan Kapolda Sambangi RSUD Pandeglang

KAMIS, 10 OKTOBER 2019 , 17:04:00

The ads will close in 10 Seconds