Menpora Syed Saddiq Akhirnya Minta Maaf Ke Indonesia

Olahraga  MINGGU, 24 NOVEMBER 2019 , 01:15:00 WIB | LAPORAN: DEDE ZAKI MUBAROK

Menpora Syed Saddiq Akhirnya Minta Maaf Ke Indonesia

Menpora Malaysia Syed Saddiq/Net

RMOLBANTEN. Setelah banyak mendapat cibiran karena tidak meminta maaf atas kekerasan suporter Malaysia terhadap suporter Indonesia paska pertandingan Timnas Malaysia melawan Indonesia. Baca: Gerindra: Syed Shaddiq Bukannya Minta Maaf, Eh Malah Bilang Hoax

Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq, akhirnya mengunggah permohonan maaf atas dugaan pengeroyokan kepada suporter Indonesia di Malaysia.

Melalui akun Instagram pribadinya, Syed Saddiq, mengunggah video permintaan maaf kepada masyarakat Indonesia, Sabtu (23/11).

"Saya memohon maaf kepada rekan-rekan serumpun di Indonesia. Saya memohon maaf atas tragedi yang terjadi beberapa waktu lalu," ucap Saddiq.

Menurut Saddiq, pihaknya telah mendapatkan laporan bahwa kasus pemukulan itu tidak terjadi di Bukit Jalil atau saat pertandingan berlangsung, tapi terjadi 20 km dari Stadion Bukit Jalil pada pukul 03.00 pagi.

"Kami belum tahu kasus tersebut apakah berhubungan dengan sepakbola," sambungnya.

Saddiq berharap korban dugaan pengeroyokan segera membantu kepolisian untuk penyelidikan.

Dirinya pun berjanji akan menyeleseikan polemik hingga tuntas.

"Kasus ini melibatkan satu warga negara Indonesia. Kami memohon korban yang dipukul bisa tampil untuk membantu penyelesaian kasus ini. Kami memastikan keadilan berlaku baik untuk warga Malaysia dan Indonesia karena ini adalah tanggung jawab kami bersama," ujar Saddiq.

Video tentang dugaan pengeroyokan suporter Indonesia viral di dunia maya.

Video tersebut memunculkan reaksi keras dari pihak Indonesia. Dalam beberapa hari setelah video tersebut viral, Menpora Malaysia tidak langsung mengucapkan permintaan maaf.

Tak ayal kritikan datang dari banyak pihak baik politisi, masyarakat, suporter bola dan lainnya, yang meminta Saddiq meminta maaf. [dzk] 





Komentar Pembaca
Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 13:25:00

Airin Audensi Dengan Kapolri

Airin Audensi Dengan Kapolri

SELASA, 17 DESEMBER 2019 , 14:10:00

Wapres Di Wisuda UIN Banten

Wapres Di Wisuda UIN Banten

SENIN, 16 DESEMBER 2019 , 01:38:00

The ads will close in 10 Seconds