HUT TANGSEL KE 11

Airin: Tangsel Menjadi Kota Nyaman Untuk Ditempati

Kota Tangerang Selatan  SELASA, 26 NOVEMBER 2019 , 16:19:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Airin: Tangsel Menjadi Kota Nyaman Untuk Ditempati

HUT Kota Tangsel ke 11/LAN

RMOLBANTEN. Hari ini, tepat tanggal 26 November, Kota Tangerang Selatan berusia 11 tahun. Kota hasil pemekaran Kabupaten Tangerang ini tumbuh menjadi Kota yang pesat.

Pertama kali berdiri dan dimpimpin Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie, Tangsel hanya dihuni 1 juta penduduk.

Kini Tangsel sudah bertambah menjadi 1,6 juta penduduk.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menjelaskan, bertepatan dengan usia ke 11 tahapan dan proses untuk pembangunan terus dikerjakan dan tidak mengenal garis akhir.

"Harapan kita menuju pembangunan dan membuat kondisi wilayah yang nyaman untuk ditinggali sehingga bisa menjadi pemberi dan motivasi," katanya.

"Tentunya, setiap tahapan atau fase akan jadikan instrumen berdasarkan pertimbangan prioritas. Proses dan tahapan pembangunan tidak mengenal garis akhir. Setelah selesai pasti akan ada tantangan. Era saat ini harus mampu beradaptasi," sambung Airin, Selasa (26/11).

Dengan mengusung tema 'Tangsel Tangguh Bertumbuh' tentunya sudah dibuktikan bahwa Tangsel sudah bisa bersaing dengan daerah-daerah lain

Senada, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, dirinya dan Ibu Walikota memang fokus dalam mempersiapkan pondasi pembangunan.

"Fokus kami mempersiapkan pondasi pembangunan, pendidikan, kesehatan, infrastruktur, kebudayaan dan lain lain. Kami tidak ragu alokasi anggaran yang tidak kecil untuk hal tersebut," ujar Benyamin.

Tentunya kata Benyamin, masyarakat Tangsel akan memiliki daya saing dan juga bisa mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Kedepan tantangan penduduk akan bertambah. Karena itu seluruh instrumen diarahkan ke daya saing penduduk dan juga pengembangan SDM. Maka itu tema Tangsel Tangguh Bertumbuh, selama 11 tahun tangguh bersaing dengan daerah lain dan kita akan terus bertumbuh kedepannya," terangnya. [dzk]

Komentar Pembaca
Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 13:25:00

Airin Audensi Dengan Kapolri

Airin Audensi Dengan Kapolri

SELASA, 17 DESEMBER 2019 , 14:10:00

Wapres Di Wisuda UIN Banten

Wapres Di Wisuda UIN Banten

SENIN, 16 DESEMBER 2019 , 01:38:00

The ads will close in 10 Seconds