Tanggalkan Jabatan Ketua Hanura Banten, Subadri Mengaku Sibuk

Politik  SABTU, 30 NOVEMBER 2019 , 01:29:00 WIB | LAPORAN: DEDI RUSTANDI

Tanggalkan Jabatan Ketua Hanura Banten, Subadri Mengaku Sibuk

Ahmad Subadri/Net

RMOLBANTEN. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Banten, Ahmad Subadri menanggalkan jabatanya. Alasanya, yang bersangkutan saat ini disibukan dengan urusan pribadi.

Wakil Sekretaris DPD Hanura Provinsi Banten Akhmad Jajuli, mengungkapkan, Akhmad Subadri kini tak lagi menjabat sebagai Ketua Hanura Banten.
   
"Jadi Pak Ahmad Subadri telah mengajukan pengunduran diri menjadi dari Ketua DPD Hanura Provinsi Banten. Alasan ada kesibukan pribadi. Pengunduran dirinya tanggal 1 November,” katanya, Jumat (29/11).

Setelah mengajukan surat penguduran diri, DPP Hanura mengabulkan usulan Subadri yang tertuang dalam SK tertanggal 12 November.

Bersamaan dengan hal itu, DPP telah menunjuk Inas Nasrullah Zubir sebagai Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Hanura Banten.   

"Langkah berikutnya kami akan menyelenggarakan musyawarah daerah luar biasa (Musdalup) pada  7 dan 8 Desember di Hotel Pakons (Prime) di Kota Tangerang,” katanya.

Terkait pelaksanaan Musdalub, telah muncul dua kandidat yang mendaftarkan diri sebagai pengganti Subadri.

Pertama adalah Syafik Toyib selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Kota Cilegon. Sementara satu pendaftar lagi adalah Raden Hardianto Priyokusumo selaku pengurus DPP Hanura.  
"InsyAllah setelah 8 Desember sudah punya ketua baru. Jabatan ini hanya berlangsung kurang lebih empat bulan sampai April 2020. Setelah itu pada April juga akan ada musda lagi untuk (pemilihan ketua dan kepengurusan DPD periode) 2020-2025,” paparnya.

Selain posisi pucuk pimpinan DPD, tak ada perubahan yang terjadi pada struktur kepengurusan lainnya.

Perubahan hanya terjadi pada tingkatan DPC kabupaten/kota. Di Kota Serang misalnya, kini posisi ketua dipimpin Plt atas nama Upiyadi Mouslekh.

Kebijakan itu terjadi karena Ketua DPC Hanura Kota Serang, Baijuri, meninggal dunia pada 1 November lalu. Hal yang sama juga terjadi untuk posisi Sekretaris DPC Hanura Kabupaten Serang pada 4 Oktober lalu.  

"Yang lain tidak berubah, kecuali dilakukan penggantian. Plt Kota Serang sebentar lagi akan melakukan PAW (pergantian antar waktu) terhadap saudara Baijuri selaku anggota DPRD Kota Serang yang meninggal,” tuturnya.  

Sementara, Akhmad Subadri belum memberikan tanggapannya. Dihubungi melalui telpon genggamnya tidak merespon. [dzk]

Komentar Pembaca
Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 13:25:00

Sandiaga Uno Usai Upacara Senja

Sandiaga Uno Usai Upacara Senja

RABU, 16 OKTOBER 2019 , 21:18:00

Gubernur dan Kapolda Sambangi RSUD Pandeglang

Gubernur dan Kapolda Sambangi RSUD Pandeglang

KAMIS, 10 OKTOBER 2019 , 17:04:00

The ads will close in 10 Seconds