PILWAKOT CILEGON 2020

PKS-Berkarya Koalisi, Ati Marliati Fokus Komunikasi Dengan Gerindra

Politik  MINGGU, 01 DESEMBER 2019 , 00:56:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

PKS-Berkarya Koalisi, Ati Marliati Fokus Komunikasi Dengan Gerindra

Ratu Ati Marliati/RAG

RMOLBANTEN. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Berkarya sepakat berkoalisi menghadapi Pilkada 2020, terutama di Kota Cilegon.

Kerja sama antara PKS dan partai besutan Tommi Soeharto itu dalam menghadapi pilkada serentak tahun depan itu disepakati saat pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Berkarya mengunjungi Kantor DPP PKS belum lama ini.

Bakal calon (Bacalon) Walikota Cilegon dari Partai Golkar Ratu Ati Marliati menyatakan dirinya tidak akan mengurusi koalisi PKS dan Berkarya di Cilegon. Ati akan fokus penjajakan koalisi dengan partai-partai di luar itu.

"Saya diajarkan berpolitik dengan cara beretika, kita tidak akan mengurusi partai orang lain, tapi apa yang bisa kita perbuat dari partai kita untuk bersama-sama dengan partai yang berkoalisi," katanya di Kota Serang, Sabtu (30/11).

Menurut Ratu Ati Marliati, meskipun saat ini sudah bisa mencalonkan diri melalui partai Golkar namun dirinya menilai Golkar tidak boleh arogansi dalam berpolitik.

"Semakin banyak koalisi itu semakin indah untuk kita bisa berjalan bersama-sama inilah salah satu langkah saya mendaftarkan di Gerindra, mendaftar di partai lain, saya mengikuti mekanisme supaya menang di pemilihan walikota 2020," ujarnya.  

Walau begitu, Wakil Ketua Golkar Cilegon ini, menyatakan, koalisi itu harus dilihat dari seluruh aspek, kalau ketemu akan terjalin koalisai yang baik dan kuat.

"Kalau pun tidak (koalisi) kita kembalikan bahwa saya sudah mencoba untuk memberikan satu kontribusi yang positif untuk bersama dengan partai Gerindra, khususnya itu," tukasnya. [dzk]

Komentar Pembaca
Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 13:25:00

Sandiaga Uno Usai Upacara Senja

Sandiaga Uno Usai Upacara Senja

RABU, 16 OKTOBER 2019 , 21:18:00

Gubernur dan Kapolda Sambangi RSUD Pandeglang

Gubernur dan Kapolda Sambangi RSUD Pandeglang

KAMIS, 10 OKTOBER 2019 , 17:04:00

The ads will close in 10 Seconds