Warga Antusias Gunakan Hak Suara Di PiIkades Serentak Tangerang

Daerah  MINGGU, 01 DESEMBER 2019 , 11:53:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Warga Antusias Gunakan Hak Suara Di PiIkades Serentak Tangerang

Pilkades serentak Tangerang/LAN

RMOLBANTEN. Warga antusias mencoblos pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Tangerang. Mereka rela mengantri panjang demi menggunakan hak suaranya.

Salah satunya di Desa Pagedangan, Kecamatan Pagedangan yang terdapat dua calon kepala desa (Cakades) yang bertarung yakni Mad Saih dan Ahmad Anwar.

Pelaksanaan Pilkades Desa Pagedangan, sudah mulai ramai sejak pukul 06.30 WIB. Ada sekitar 8.800 Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Desa Pagedangan dengan lima tempat pemungutan suara (TPS).

Seperti, Munasaroh yang rela antri panjang dan berpanas-panasan untuk memberikan suaranya ke Ahmad Anwar yang merupakan keponakannya.

"Dari pukul 7.30 dateng kesini. Ya walaupun panas kaya gini, harus rela panas-panasan karena kan keponakan saya (Ahmad Anwar) kan nyalon, jadi harus didukung," tutur Munasaroh, Minggu (1/12).

Sementara itu, Dewi Anggasari (19) sebagai pemilih pemula justru menggapai Pilkades di Desa Pagedangan merupakan hal yang seru. Meski dirinya harus berpanas-panasan dan mengantri cukup lama.

"Ini pertama kali nyoblos. Waktu pas Pilpres belum bisa nyoblos. Seru sih datang ke TPS, ketemu temen-temen di TPS walau panas tapi seru," ujar Dewi.

Hingga pukul 10.00 WIB informasi yang dihimpun sudah hampir 50 persen pemilih yang menggunakan hak suaranya dari total DPT sekitar 8.800.

Sedangkan Ketua Penyelenggara Pilkades Pagedangan, Anwar Ardadili sangat mengapresiasi warga yang antusias datang ke TPS untuk gunakan hak suaranya di Pilkades Pagedangan.

"Antusiasnya luar biasa di Desa Pagedangan. TPS yang baru di buka pukul 07.00 WIB, warga sudah datang jam 06.30 WIB. Dari tahun ke tahun, memang antusias di Desa Pagedangan sangat luar biasa. Dari pantauan saya, sudah ada 50 persen yang memilih. Dan, kami akan tutup TPS pukul 14.00 WIB" ungkap Anwar.

Ia juga menjelaskan, Pilkades Pagedangan selalu menggunakan jargon Aman, Damai dan Gembira.

"Yang pasti aman pelaksanaanya, damai saat prosesnya dan gembira datang ke TPS untuk gunakan hak suaranya," imbuhnya. [ars]

Komentar Pembaca
Airin Audensi Dengan Kapolri

Airin Audensi Dengan Kapolri

SELASA, 17 DESEMBER 2019 , 14:10:00

Wapres Di Wisuda UIN Banten

Wapres Di Wisuda UIN Banten

SENIN, 16 DESEMBER 2019 , 01:38:00

Penghargaan Istimewa KPK Buat WH

Penghargaan Istimewa KPK Buat WH

SELASA, 10 DESEMBER 2019 , 03:17:00

The ads will close in 10 Seconds