Tata Kelola Keuangan BOS Kota Tangerang Diapresiasi DPRD Kabupaten Muara Enim

Pendidikan  RABU, 04 DESEMBER 2019 , 21:34:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Tata Kelola Keuangan BOS Kota Tangerang Diapresiasi DPRD Kabupaten Muara Enim

Kunker DPRD Muara Enim/AUL

RMOLBANTEN. Dinas Pendidikan Kota Tangerang menerima apresiasi dari DPRD Kabupaten Muara Enim atas tata kelola keuangan bantuan pusat saat studi banding, Rabu (4/12).

Pasalnya, anggota DPRD Kabupaten Muara Enim yang melakukan kunjungan menilai tata kelola keuangan Dinas Pendidikan Kota Tangerang akurat dan tepat sasaran lantaran mampu menekan angka putus sekolah di Kota Tangerang.

"Kami melihat tata kelola yang diterapkan cukup bagus dan kami berencana untuk mempelajarinya untuk dapat diterapkan di Muara Enim dengan merekomendasikannya kepada  Dinas Pendidikan," ujar Edi Jhon, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Muara Enim.

Edi berharap dengan mengadopsi tata kelola bantuan keuangan dari pusat yang telah diterapkan oleh dinas pendidikan kota Tangerang, diharapkan penataan dan pengelolaan didaerahnya dapat lebih maksimal serta dapat memberi acuan bagi dinas pendidikan kabupaten Muara Enim agar kedepan dapat lebih optimal dan lebih tepat sasaran dalam menyalurkan dan mengawasi bantuan tersebut.

"Bukan hanya didukung oleh SDM yang mumpuni, kami melihat dinas pendidikan kota Tangerang juga melakukan pengawasan yang super ketat dalam penyaluran bantuan dari pusat tersebut," tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamalludin mengaku transparansi penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) menjadi sesuatu yang wajib dilaksanakan dan diterapkan oleh setiap sekolah yang ada di Kota Tangerang. Terlebih diakhir tahun ini pihaknya tengah mempersiapkan diterapkannya laporan berbasis digital.

"Dengan online ini, diharapkan lebih mempercepat, dan efisiensi pengolahan data penggunaan dana ini, karena dengan memanfaatkan laporan berbasis digital ini semua orang termasuk orang tua dapat ikut memantau penggunaan dana BOS," tandasnya. [ars]

Komentar Pembaca
Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 13:25:00

Airin Audensi Dengan Kapolri

Airin Audensi Dengan Kapolri

SELASA, 17 DESEMBER 2019 , 14:10:00

Wapres Di Wisuda UIN Banten

Wapres Di Wisuda UIN Banten

SENIN, 16 DESEMBER 2019 , 01:38:00

The ads will close in 10 Seconds