PILKADA 2020

Wacana AHY Maju Pilkada Tangsel: Didi Iriwadi Pikir-Pikir, Syarief Hasan Tidak Setuju

Politik  SABTU, 07 DESEMBER 2019 , 00:08:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Wacana AHY Maju Pilkada Tangsel: Didi Iriwadi Pikir-Pikir, Syarief Hasan Tidak Setuju

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)/Net

RMOLBANTEN. Bola liar menggelinding pasca putra sulung Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) disebut-sebut akan maju di Pilkada Tangerang Selatan.

Wacana itu datang dari Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Provinsi Banten, Iti Octavia Jayabaya. Memajukan AHY tidak lepas dari letak strategis Tangsel sebagai penyangga Ibukota Jakarta.

Selain itu, calon-calon yang muncul di Tangsel adalah calon dengan nama besar, salah satunya adalah putri Wapres KH Maruf Amin.

Iti memandang Demokrat pun perlu menghadapinya dengan kekuatan yang seimbang. Hal itu disampaikan Iti yang juga Bupati Lebak saat launching Penjaringan DPC Demokrat Tangsel di Rumah Makan Lembur Kuring, Serpong, Tangsel, Kamis (5/12).

"Sekarang kan fenomenanya Pak Jokowi, anaknya mencalonkan Walikota Solo, mantunya mencalonkan di Medan. Kalau AHY mau, ya kita calonkan di sini," ujar Iti.

Menanggapi itu, Wakil Sekretaris Jenderal  Demokrat Didi Irawadi irit bicara saat dikonfirmasi Kantor Berita RMOLNetwork.

"Saya dalami dulu ya. Hemat saya baiknya sih ditanyakan langsung ke AHY atau Iti Jayabaya," ujar Didi pada Jumat (6/12).

Waketum Partai Demokrat, Syarief Hasan, punya pandangan sebaliknya. Wakil Ketua MPR  itu tegas menyatakan ketidaksetujuannya atas wacana Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Provinsi Banten ini.

"AHY itu tokoh nasional. Bukan tokoh daerah," tegas Syarief. [dzk] 

Komentar Pembaca
Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 13:25:00

Airin Audensi Dengan Kapolri

Airin Audensi Dengan Kapolri

SELASA, 17 DESEMBER 2019 , 14:10:00

Wapres Di Wisuda UIN Banten

Wapres Di Wisuda UIN Banten

SENIN, 16 DESEMBER 2019 , 01:38:00

The ads will close in 10 Seconds