Gedung Milik Kementerian PUPR Di Pandeglang Terbakar

Keamanan  SENIN, 09 DESEMBER 2019 , 19:00:00 WIB | LAPORAN: MAULANA

Gedung Milik Kementerian PUPR Di Pandeglang Terbakar

salah satu ruang BBWSC3 terbakar/MUL

RMOLBANTEN. Ruang Bidang Irigasi Balai Besar Wilayah Sungai Cidanau, Ciujung, Ciduriang (BBWSC3) Dirjen SDA Kementerian PUPR Pandeglang di jalan Raya Labuan KM. 3 Kampung Maja Timur, Kelurahan Sukaratu, Kecamatan Majasari terbakar, Senin (9/12/2019).

Peristiwa yang terjadi sekira pukul 05.00 pagi tersebut diduga akibat arus pendek listrik.
Saat kejadian tidak ada aktivitas pegawai. Hanya ada salah seorang pegawai yang sedang melaksanakan piket tapi tidak mengetahui secara persis kejadian awal.

Salah seorang staf kearsipan BBWSC3, Adi mengaku tidak mengetahui secara pasti kejadian tersebut, karena kejadian kebakaran tersebut terjadi masih sangat pagi dan belum ada pegawai yang tiba di kantor.

"Kalau untuk kejadian pastinya itu tidak tahu, karena itu kan kejadiannya masih subuh, paling ada saja yang piket di kantor, tapi itu juga tidak mengetahui secara pasti, tahunya sudah ada api membesar saja," ucap Adi saat ditemui di lokasi.

Ia mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun di samping gedung yang terbakar tersebut banyak mobil yang terparkir dan nyaris ikut terbakar.

"Kalau untuk kerugian saya tidak tahu ya kerugiannya berapa, tapi itu kan gedung bidang irigasi yang ada di samping lapangan dan parkiran mobil, kalau tidak salah ada enam mobil yang terparkir, hanya lampu belakangnya yang meleleh," kata Adi.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Pandeglang, AKP. DP. Ambarita mengatakan, pihaknya telah melaksanakan olah tempat kejadian perkara kebakaran kantor BBWSC3. Hasil sementara pemeriksaan yang di sinkronkan dengan saksi, bahwa dugaan sementara api berasal dari salah satu ruangan pada bangunan Irigasi 1.

"Untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran team identifikasi dan piket unit Reskrim telah memberikan pandangan dan arahan agar mendatangkan Ahli dari Puslabfor Bid Fiskomfor Bareskrim Polri, tetapi dari pihak Balai menyatakan sementara tidak perlu mendatangkan Puslabfor," tuturnya.

Kepala pelaksana BPBD Kabupaten Pandeglang, Surya Darmawan mengaku tidak mengetahui kebakaran tersebut. Tidak ada anggota yang melakukan penanganan.

"Kejadian kebakaran banyak yang tidak diinformasikan ke BPBD mungkin karena tidak tau, sehingga BPBD tidak dapat membantu pamadaman. Mohon kepada media untuk membantu menyebarluaskan nomor telepon BPBD yg dapat dihubungi oleh masyarakat jika terjadi kebakaran," pungkasnya. [ars]

Komentar Pembaca
Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 13:25:00

Airin Audensi Dengan Kapolri

Airin Audensi Dengan Kapolri

SELASA, 17 DESEMBER 2019 , 14:10:00

Wapres Di Wisuda UIN Banten

Wapres Di Wisuda UIN Banten

SENIN, 16 DESEMBER 2019 , 01:38:00

The ads will close in 10 Seconds