Tidak Miliki Jamban, Kontrakan Di Karawaci Ini Disegel Satpol PP

Kota Tangerang  SELASA, 10 DESEMBER 2019 , 18:23:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Tidak Miliki Jamban, Kontrakan Di Karawaci Ini Disegel Satpol PP

Rumah kontrakan yang disegel/AUL

RMOLBANTEN. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang menyegel sementara rumah kontrakan yang tidak dilengkapi jamban atau toilet.

Lokasi kontrakan yang disegel berlokasi di RT002/01 Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Selasa (10/12).

Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah Satpol PP Kota Tangerang, Kaonang, menegaskan, penyegelan sementara dilakukan lantaran kontrakan tersebut tidak memiliki fasilitas jamban.

"Ada 21 Kepala Keluarga yang tinggal di dalam kontrakan, pada intinya, kami melakukan penyegelan sementara sesuai dengan prosedur, karena ini juga untuk kebutuhan dan kesehatan warga sekitar," tegas .

Sementara, Camat Karawaci Tihar Sopian, menyatakan pihaknya telah melakukan upaya sosialisasi dan pendekatan agar pemilik kontrakan segera membangun jamban untuk penghuni kontrakan.

"Saat ini sedang dilakukan penggalian, lokasinya tepat di depan kontrakan. saya akan terus mengawasi dan memastikan akan selesai dalam waktu satu Minggu," ungkap Tihar.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan mengirimkan toilet portable yang dapat dipergunakan penghuni kontrakan selama proses pembangunan jembatan berlangsung.

"Kami sudah berkordinasi dengan dinas Perkim, nanti akan dikirimkan ke sini, sebagai pengganti WC sementara selama pembuatan jamban," ujarnya.

Sebagai informasi, dalam kegiatan penyegelan sementara tersebut didampingi pula oleh sejumlah dinas terkait antara lain Dinas Kesehatan, Puskesmas Pasar Baru dan Dinas Lingkungan Hidup. [obi]

Komentar Pembaca
Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 13:25:00

Airin Audensi Dengan Kapolri

Airin Audensi Dengan Kapolri

SELASA, 17 DESEMBER 2019 , 14:10:00

Wapres Di Wisuda UIN Banten

Wapres Di Wisuda UIN Banten

SENIN, 16 DESEMBER 2019 , 01:38:00

The ads will close in 10 Seconds