PILKADA 2020

PKS Banten Prioritaskan Kader Internal

Politik  KAMIS, 12 DESEMBER 2019 , 00:03:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

PKS Banten Prioritaskan Kader Internal

Sanuji Pentamerta/RAG

RMOLBANTEN. Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banten dalam menghadapi Pilkada serentak 2020 memprioritaskan kader internal.

Demikian disampaikan Ketua DPW PKS Banten, Sanuji Pentamerta, Rabu (11/12).

Dirinya berharap di Pilkada Serentak 2020 nanti bisa mengusung kader serta bisa memenangkan Kontestasi sesuai dengan hasil Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) kemarin.

"Kita berharap empat Pilkada di kabupaten/kota di Banten sesuai dengan hasil rakornas kemarin yakni meraih kemenangan dalam pilkada," ujarnya.

Ia meyakini hal itu dapat terwujud jika melihat komposisi partai PKS di daerah saat ini. dimana di Pandeglang punya kader terbaik PKS Dimyati Natakusumah.

Sementara untuk pilkada Tangsel PKS punya modal yang kuat. Selain sebagai basis PKS. Di kota dengan tujuh kecamatan ini PKS memiliki delapan kursi di DPRD.

"Kita tinggal mencari partai yang memiliki dua kursi atau lebih saat komunikasi sudah dilakukan dengan PKB. Untuk kader kita akan dorong Ruhamaben dan Siti Khodijah," katanya.

Sementara itu untuk pilkada Kabupaten Serang pihaknya sudah menyiapkan nama Najib Hamas dan PKS memiliki lima kursi tinggal mencari lima kursi lagi.

"Di Serang itu kita tinggal nyari perahu saja. Komunikasi dengan parpol terus dilakukan begitupun dengan incumbent," tuturnya.

Sementara untuk Kota Cilegon, dikatakan Sanuji, pihaknya juga tidak menutup kemungkinan untuk mendorong kader Internal ada Nurotul Uyun dan lainnya.

"Kita masih membuka seluruh komunikasi kita ingin PKS maju,  kalau tidak memungkinan kita ingin  komitmen politiknya bisa kita bangun mana yang terbaik," ujarnya.

Yang jelas dikatakan Sanuji, pihaknya akan berkomunikasi dengan seluruh partai baik itu dengan PAN, Berkarya, Golkar, Demokrat dan PKB. Kalau dengan Gerindra masih terbawa situasi pilpres.

"Koalisi dengan Gerindra akan diteruskan kalau ketemu konsepnya. Meski Gerindra sudah masuk di parlemen tapi daerah tidak seperti di pusat," ujarnya.

"Sudah waktunya PKS masuk di eksekutif, kita punya konsep dan punya gagasan," tegasnya. [ars]

Komentar Pembaca
Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 13:25:00

Airin Audensi Dengan Kapolri

Airin Audensi Dengan Kapolri

SELASA, 17 DESEMBER 2019 , 14:10:00

Wapres Di Wisuda UIN Banten

Wapres Di Wisuda UIN Banten

SENIN, 16 DESEMBER 2019 , 01:38:00

The ads will close in 10 Seconds