Jelang Nataru, Pasokan Beras Di Lebak Aman

Kabupaten Lebak  SABTU, 14 DESEMBER 2019 , 03:14:00 WIB | LAPORAN: OBI JAYA

Jelang Nataru, Pasokan Beras Di Lebak Aman

Bupati Iti Octavia Jayabaya/Repro

RMOLBANTEN. Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak menggelar rapat koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah Triwulan (TPID) IV dalam rangka menindak lanjuti rakor pusat TPID pada 22 November 2019.

Rapat dilaksanakan di Gedung Aula PKK Kabupaten Lebak, Jumat (13/12. Rakoe dihadiri langsung oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya.

TPID secara rutin melakukan pantauan harga pasar terhadap beberapa komoditas pokok, kemudian melakukan langkah-langkah antisipasif bila diduga ada kenaikan harga yang diluar kewajaran operasi pasar.

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, menjelaskan TPID dibentuk sebagai sarana komunikasi dan koordinasi dalam menangani dan mengendalikan inflasi daerah, menyusun peta jalan pengendalian inflas.

Itu menjadi panduan bagi TPID dalam menetapkan tujuan, sasaran, strategi dan kebijakan dalam menjaga stabilitas harga.

Rakor juga membahas tentang ketersediaan komoditas pokok menjelang natal dan tahun baru (Nataru). Data dari Bulog pasokan beras untuk Kabupaten Lebak masih aman hingga 6 bulan kedepan.

"Kita ingin semua bersinergis, supaya semua memberikan komporasi yang baik" terang Iti dilansir dari instagram resmi pemkab Lebak. [dzk]




Komentar Pembaca
Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 13:25:00

Airin Audensi Dengan Kapolri

Airin Audensi Dengan Kapolri

SELASA, 17 DESEMBER 2019 , 14:10:00

Wapres Di Wisuda UIN Banten

Wapres Di Wisuda UIN Banten

SENIN, 16 DESEMBER 2019 , 01:38:00

The ads will close in 10 Seconds