Sampaikan Belasungkawa, Rizki Natakusuma: Jangan Beri Ruang Pelaku Teror

Parlemen  MINGGU, 15 DESEMBER 2019 , 12:57:00 WIB | LAPORAN: MAULANA

Sampaikan Belasungkawa, Rizki Natakusuma: Jangan Beri Ruang Pelaku Teror

Rizki Aulia Rahma Natakusuma/MUL

RMOLBANTEN. Jangan memberikan ruang kepada kelompok-kelompok yang kerap melakukan aksi teror yang bertentangan dengan nilai kemanusiaan universal. Terlebih itu menimbulkan korban jiwa.

Begitu kata anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari fraksi partai Demokrat, Rizki Aulia Rahman Natakusuma, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (15/12).

Putra Bupati Irna Narulita ini mengutuk keras atas peristiwa penembakan yang mengakibatkan tewasnya anggota Kompi III A Pelopor Sat Brimob Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) Bharaka (anumerta) Mohammad Syaiful Modori.

"Saya mengecam keras terhadap peristiwa penembakan di Sulawesi Tengah yang mengakibatkan gugurnya anggota Polri,"ungkapnya.

Politisi muda dari partai Demokrat ini menyampaikan duka cita yang mendalam kepada korban serta keluarga korban, apalagi pelaku yang berjumlah lima orang menembak pelaku setelah korban melaksanakan shalat jumat.

"Korban  merupakan anggota Polri berasal dari Kampung Nagrog, Desa Banyumundu, Kecamatan Kaduhejo, Pandeglang yang merupakan dapil saya Kabupaten Pandeglang. Untuk itu saya menyampaikan duka cita  yang mendalam kepada keluarga Almarhum," tuturnya.

"Saya mengajak kepada semua elemen,  baik pemerintah di semua  tingkatan dan masyarakat  untuk melihat kejadian ini sebagai rujukan dan refleksi agar kedepan upaya  preventif dalam penanganan  aksi teror dapat lebih baik," sambung Rizki.

Diketahui, tewasnya Bharaka Muhamad Saeful, usai melaksanakan shalat Jum'at di Mushola Desa Salubanga, Kabupaten Parigi Mautong, Sulawesi Tengah.

Tak jauh dari Pos pengamanan terdekat, tepatnya sekitar ± 50 meter, diserang oleh 5 orang yang diduga tergabung dalam Kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

Dalam insiden tersebut, 3 anggota Polri mengalami luka tembak. Termasuk mengakibatkan gugurnya Bharaka (Anumerta) Muhamad Saeful anggota Brimob Sulteng terluka di bagian pundak dan perut. [dzk]



Komentar Pembaca
Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 13:25:00

Airin Audensi Dengan Kapolri

Airin Audensi Dengan Kapolri

SELASA, 17 DESEMBER 2019 , 14:10:00

Wapres Di Wisuda UIN Banten

Wapres Di Wisuda UIN Banten

SENIN, 16 DESEMBER 2019 , 01:38:00

The ads will close in 10 Seconds