UN Akan Dihapus Mantan Bos Gojek, Begini Kata WH

Pendidikan  RABU, 18 DESEMBER 2019 , 02:09:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

UN Akan Dihapus Mantan Bos Gojek, Begini Kata WH

Gubernur Wahidin Halim (WH)/Repro

RMOLBANTEN. Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) mengaku belum mengatahui secara dalam wacana Ujian Nasional (UN) akan dihapuskan mantan Bos Gojek, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim.

WH menjelaskan, UN sudah lama di Indonesia merupakan standar prestasi para siswa. Dan, apabila UN dihapus apa yang akan menjadi dasar standarisasi prestasi siswa.

"Saya belum baca argumentasinya apa belum tahu persis. Tapi memang UN kan standar prestasi anak-anak kita, kalau itu dihapus bagaimana standarisasinya," tutur WH saat menghadiri kongres PGRI se Provinsi Banten di Intermark BSD, Serpong, Selasa (17/12) malam.

Namun, ketika ditanya setuju apakah tidak UN dihapuskan, WH hanya menjawab bahwa UN merupakan target siswa untuk meningkatkan prestasi.

"Saya tidak posisi setuju atau tidak setuju tapi UN itu merupakan target para siswa untuk dia punya prestasi. Tapi kalau UN dihapus sistemnya apa. Nanti subjektifitas akan di sekolah kan sempat ada wacana UN dihapus, tapi ada lagi," ucapnya.

Menanggapi bahwa UN menjadi beban para siswa selama bersekolah, WH mempunyai pandangan yang berbeda.

"Dari sisi apa, ya itu kan tergantung. Saya kira bukan itu (beban), tapi test case anak-anak kita sejauh mana pendidikan di sekolah bener-bener dilaksanakan, punya prestasi gak. Itu kan nanti bagaimana gurunya, bagaiman sekolahnya dan murid itu sendiri," drmikisn WH.[dzk]

Komentar Pembaca
Airin Audensi Dengan Kapolri

Airin Audensi Dengan Kapolri

SELASA, 17 DESEMBER 2019 , 14:10:00

Wapres Di Wisuda UIN Banten

Wapres Di Wisuda UIN Banten

SENIN, 16 DESEMBER 2019 , 01:38:00

Penghargaan Istimewa KPK Buat WH

Penghargaan Istimewa KPK Buat WH

SELASA, 10 DESEMBER 2019 , 03:17:00

The ads will close in 10 Seconds