Rel Terendam, Kereta Bandara Soekarno-Hatta Berhenti Beroperasi

Nusantara  RABU, 01 JANUARI 2020 , 11:10:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Rel Terendam, Kereta Bandara Soekarno-Hatta Berhenti Beroperasi

Kereta bandara/NET

RMOLBANTEN. Hujan yang terus mengguyur di hampir seluruh Kota Tangerang sejak tadi malam membuat sejumlah wilayah di Kota Tangerang tergenang. Hal tersebut menyebabkan sebagian aktivitas warga lumpuh total.

Tak hanya ruas jalan, genangan tersebut bahkan menyebabkan operasional Kereta Bandara Soekarno-Hatta terpaksa berhenti beroperasi pada Rabu, (1/1).

"PT Railink mohon maaf atas gangguan perjalanan Kereta Api Bandara pada hari ini terdampak cuaca buruk dan menyebabkan sejumlah prasarana jalur rel terimbas banjir," ujar Humas PT Railink, Diah Suryandari, Rabu (1/1).

Diah menuturkan, adapun banjir tersebut terjadi pada jalur lintas antara Batu Ceper - Rawa Buaya tepatnya pada KM 9+700. Genangan air telah berada di atas Kop Rel hingga menyebabkan kereta tidak dapat melintas.

"ketinggian air mencapai 8 cm diatas Kop Rel. Kondisi tersebut berdampak pada perjalanan KA Bandara, hingga pukul 07.50 WIB lintas belum dapat dilalui Kereta Api. Sejumlah perjalanan KA Bandara dibatalkan," jelasnya.

Ia pun meminta masyarakat untuk beralih menggunakan moda transportasi lainnya. Sementara untuk penumpang yang terdampak gangguan perjalanan juga dapat melakukan pengembalian tiket hingga 100 persen.

"Caranya cukup dengan menyertakan bukti tiket dan bukti transaksi ke email info@railink.co.id. Untuk tiket KA Bandara dari Traveloka & Bukalapak yang sudah diredeem, penggantian berupa voucher sesuai dengan relasi yang dipilih penumpang," tandasnya. [ars]

Komentar Pembaca
Airin Audensi Dengan Kapolri

Airin Audensi Dengan Kapolri

SELASA, 17 DESEMBER 2019 , 14:10:00

Wapres Di Wisuda UIN Banten

Wapres Di Wisuda UIN Banten

SENIN, 16 DESEMBER 2019 , 01:38:00

Penghargaan Istimewa KPK Buat WH

Penghargaan Istimewa KPK Buat WH

SELASA, 10 DESEMBER 2019 , 03:17:00

The ads will close in 10 Seconds