Salah Cetak Buku Agenda Dan Baliho, Komisi I: Itu Kesalahan Fatal

Parlemen  JUM'AT, 10 JANUARI 2020 , 21:00:00 WIB | LAPORAN: DEDI RUSTANDI

Salah Cetak Buku Agenda Dan Baliho, Komisi I: Itu Kesalahan Fatal

Asep Hidayat/RUS

RMOLBANTEN. Komisi I DPRD Banten minta Sekretariat DPRD untuk secepatnya menarik buku agenda kesalahan cetak. Salah satunya, terkait nama-nama anggota DPRD di setiap fraksi.

Ketua Komisi I DPRD Banten, Asep Hidayat, mengaku agar buku agenda yang sudah terlanjur dicetak untuk segara ditarik kembali.

"Itu kan kesalahan fatal. Konten di dalamnya contohnya hampir di setiap fraksi tidak sesuai dengan anggota fraksinya, baik jumlah ataupun namanya. Kaya (fraksi) Gerindra itu hilang lima atau enam nama," katanya, Jumat, (10/1).

Ia menilai, secara umum buku agenda yang baru dicetak tidak sesuai dengan konteks ataupun susunan keanggotaan DPRD Banten periode 2019-2024.

"Kami dari Komisi I mewakili anggota komisi dan umumnya anggota dewan sebanyak 85 orang meminta agar hal yang tidak sesuai untuk segera diperbaiki, baik diorganisasi kesetwanan maupun mitra Setwan. Supaya tidak ada kesalahan lagi, tidak terulang lagi," ucapnya.

Lebih lanjut, politisi Demokrat itu juga mengaku, selain konten agenda yang diminta untuk diperbaiki, pihaknya juga ingin mengklarifikasi terkait kalender yang memuat foto lengkap anggota DPRD Banten.

"Kami meminta dari setiap komisi nggak usah pake nama, fotonya saja. Kaya Komisi II ada 16 orang. Dan itu dikritisi oleh anggota karena menjadi kegundahan anggota," jelasnya.

"Kita juga mengklarfikasi terkait pemasangan baliho yang terpasang di setiap dapil (daerah pemilihan) gambarnya harus diperjelas. Lalu pemasangan baliho juga banyak yang salah pasang, harusnya dapil 6 malah di pasang di dapil 5," sambungnya.

Meski demikian, Asep memberikan apresiasi kepada Sekwan (Deni Hermawan) karena mau bertanggung jawab atas kesalahan teknis baik pembuatan agenda hingga pemasangan baliho.

"Pak Sekwan secara langsung jujur mengakui, sekalipun kesalahan bukan dilakukan jajarannya yang memiliki peran dan kewenangan. Tetapi Pak Sekwan dengan tegas mengakui (kesalahan) sekalipun dilakukan pihak ketiga," ujarnya.

Sementara, Sekretaris DPRD (Sekwan) Banten, Deni Hermawan mengatakan, akan segera berkoordinasi dengan pihak ketiga.

"Kalau soal agenda akan diperbaiki. Kalau soal kalender tidak ada yang salah. Dan baliho nanti akan dikoordinasikan dengan bidang yang melakukan itu," ucapnya.

Terkait pemanggilan oleh Komisi I, Deni mengaku, hal itu merupakan bentuk evaluasi kinerja.

"Komisi I mempunyai kewajiban memberikan masukan-masukan dan perbaikan pelayanan dan fasilitasi DPRD," tandasnya. [ars]



Komentar Pembaca
Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 13:25:00

Airin Audensi Dengan Kapolri

Airin Audensi Dengan Kapolri

SELASA, 17 DESEMBER 2019 , 14:10:00

Wapres Di Wisuda UIN Banten

Wapres Di Wisuda UIN Banten

SENIN, 16 DESEMBER 2019 , 01:38:00

The ads will close in 10 Seconds