Megawati Tidak Akan Segan Depak Hasto Jika Terlibat Suap WSE

Politik  MINGGU, 12 JANUARI 2020 , 13:35:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Megawati Tidak Akan Segan Depak Hasto Jika Terlibat Suap WSE

Megawati dan Hasto Krsitiyanto/Net

RMOLBANTEN. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tidak segan-segan membuang kader yang terlibat kasus rasuah. Untuk itu, Kader PDI Perjuangan jangan main-main dengan korupsi.  

Setidaknya, ketegasan Megawati itu disampaikan langsung saat memberi sambutan di acara HUT ke-47 PDIP dan Rakernas yang digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Menurut analis politik dari Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah, sambutan Megawati penuh dengan unsur kemarahan.

Dedi bahkan menafsirkan bahwa Megawati tidak segan-segan akan mendepak Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto jika terbukti dalam kasus korupsi yang melibatkan Komisioner KPU Wahyu Setiawan (WSE).

"Kalau membaca pola kepemimpinan Megawati yang dominan sejauh ini, tafsir mendepak Hasto kental sekali jika terbukti lakukan tindakan rasuah, terlebih tuduhan mengarah ke Hasto semakin jelas,” ujarnya, Minggu (12/1).

Megawati kata Dedi akan keras terhadap kader banteng yang mencoba melakukan tindakan korupsi di belakangnya.

"Membaca corak politik Megawati memang keras, ia tidak sungkan memilih kader atau sebaliknya, membuang kader yang dianggap tidak sejalan dengan semangat PDIP,” tandasnya.

Dugaan keterlibatan Hasto dalam upaya caleg daeri daerah pemilihan Sumatera Selatan I, Harun Masiku menggeser Riezky Aprilia muncul lantaran stafnya, Saeful Bahri ikut dicokok.

Pasa Kamis (9/1) lalu, tim penyidik KPK juga berusaha menyegel salah satu ruangan di Kantor DPP PDIP. Diduga kuat ruangan Hasto yang akan diberi KPK Line. [dzk] 

Komentar Pembaca
Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 13:25:00

Airin Audensi Dengan Kapolri

Airin Audensi Dengan Kapolri

SELASA, 17 DESEMBER 2019 , 14:10:00

Wapres Di Wisuda UIN Banten

Wapres Di Wisuda UIN Banten

SENIN, 16 DESEMBER 2019 , 01:38:00

The ads will close in 10 Seconds