PILWAKOT SUMUT 2020

Ngopi Bareng Ihwan Ritonga, Sandiaga Uno Tidak Dukung Menantu Jokowi

Nusantara  SABTU, 18 JANUARI 2020 , 10:17:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Ngopi Bareng Ihwan Ritonga, Sandiaga Uno Tidak Dukung Menantu Jokowi

Sandiaga Uno, ngopi bareng Ihwan Ritonga/Net

RMOLBANTEN. Partai Gerindra di Smuatera Utara sepertinya akan mendukung  kadernya sendiri di Pilwakot, Wakil Ketua DPRD Medan, Ihwan Ritonga.

Hal itu diketahui saat Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Sandiaga S. Uno menikmati Kopi Pos Kupi, di Jalan Karya Wisata, Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (18/1).

Walau menantu Presiden Joko Widodo, Muhammad Bobby Afif Nasution sudah menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Namun itu sepertinya bukangan bentuk dukungan tapi hanya bentuk silaturahmi.

Kedatangan Sandi di Medan didampingi Ketua DPD Partai Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu, Wakil Ketua DPRD Medan, Ihwan Ritonga, dan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Medan, Surianto.

Menarik dari kedatangan Sandi ke Pos Kupi. Dia selalu menyapa Ihwan Ritonga dengan sebutan calon walikota.

"Kita duduk dimana calon wali kota kita," kata Sandi kepada Ihwan seperti dilansir dari Kantor Berita RMOLSumut.

Sebutan itu terus dikatakan Sandi saat bertanya kepada Ihwan.

Sementara, mendengar sapaan itu, Ihwan hanya tersenyum. Ihwan Ritonga diketahui merupakan kandidat kuat calon Wali Kota Medan dari partai Gerindra.

Kepada wartawan Sandi meminta Ihwan untuk rajin turun ke masyarakat untuk dengarkan keluhan masyarakat. Sebab, banyak persoalan yang harus dihadapi Ihwan untuk menjadi pemimpin di Medan.

"Harga-harga, seperti BPJS, LPG dan lainnya pada naik, bagaimana peran pemko membantu beban hidup masyarakat kota dan juga bagaimana permasalahan klasik di pembangunan urban, seperti sistem transportasi, sistem manajemen air maupun kita harapakan pembangunan Kota Medan bersih," pesan Sandi.

"Sudah beberapa kali Medan dapat pengalaman buruk, bagaimana pucuk pimpinannya dihadapkan kasus hukum. itu harapan masyarakat, mudah-mudahan Ihwan bisa wujudkan harapan masyarakat saat ini," lanjutnya.

Sandi mengaku dia mendukung Ihwan untuk maju dalam Pilkada Medan 2020.

"Ya tentunya sebagai sehabat kita bahagia, ini kesempatan anak muda, demografi sekarang sudah berubah anak muda, pimpinan yang dirapakan bisa nyambung dengan milenial di Medan," demikian Sandi.

Sementara itu, beberapa waktu lalu, menantu Presiden Joko Widodo, Muhammad Bobby Afif Nasution menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pertemuan itu disebut-sebut meminta restu, agar Gerindra mendukung Bobby Nasution sebagai calon Walikota Medan. [dzk] 

Komentar Pembaca
Airin Audensi Dengan Kapolri

Airin Audensi Dengan Kapolri

SELASA, 17 DESEMBER 2019 , 14:10:00

Wapres Di Wisuda UIN Banten

Wapres Di Wisuda UIN Banten

SENIN, 16 DESEMBER 2019 , 01:38:00

Penghargaan Istimewa KPK Buat WH

Penghargaan Istimewa KPK Buat WH

SELASA, 10 DESEMBER 2019 , 03:17:00

The ads will close in 10 Seconds