Ribuan Warga Terdampak Banjir Bandang Lebak Masih Tinggal Di Pengungsian

Kabupaten Lebak  SABTU, 18 JANUARI 2020 , 21:06:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Ribuan Warga Terdampak Banjir Bandang Lebak Masih Tinggal Di Pengungsian

Iti Oktavia Jayabaya/RAG

RMOLBANTEN. Dari 5000 pengungsi akibat banjir bandang di Lebak beberapa waktu lalu, Pemkab Lebak mencatat kini tinggal 2.105 warga yang masih bertahan di lokasi pengungsian. 
Demikian disampaikan Bupati Lebak Iti Oktavia Jayabaya kepada awak media usai menemani Menhub Budi Karya Sumadi meninjau tiga stasiun kereta api (KA) di Banten yakni Stasiun Tigaraksa, Rangkasbitung, dan Serang, Sabtu (18/1). 

"Masyarakat kami sekarang masih ada di pengungsian sebanyak 2.105 pengungsi," kata iti. 

Para pengungsi tersebut dikatakan Iti, tersebar di beberapa titik diantaranya di Dosiklatpur Rindam/III Siliwangi Ciuyah- Sajira, Ponpes Darul Mustofa Cipanas, Situs Kosala, PGRI Sajira dan Sajira Mekar. 

"Yang paling banyak (pengungsi) mungkin di Dodiklatpur. Mereka (Pengungsi) dari kampung Cigobang. Sementara satu kampung masih terisolir yakni di Kampung Gunung Julang," bebernya. 

Diketahui Bencana banjir bandang yang disebabkan hujan deras di awal tahun 2020 yang melumpuhkan wilayah Lebak. Wilayah yang terkena dampak banjir ini meliputi 6 Kecamatan yakni Cipanas, Lebakgedong,   Sajira, Curugbitung, Maja, Cimarga. 

Kecamatan Cipanas salah satu wilayah yang terkena banjir bandang itu meliputi Desa Bintangresmi, Bintangsari, Haurgajrug, Sukasari, Cipayung, Cipanas, Luhurjaya.

Sedangkan wilayah Kecamatan Lebak Gedong merendam beberapa Desa di antaranya Desa Banjaririgasi, Banjarsari, Ciladaeun, Lebaksangka, Lebaksitu. [ars]






Komentar Pembaca
Airin Audensi Dengan Kapolri

Airin Audensi Dengan Kapolri

SELASA, 17 DESEMBER 2019 , 14:10:00

Wapres Di Wisuda UIN Banten

Wapres Di Wisuda UIN Banten

SENIN, 16 DESEMBER 2019 , 01:38:00

Penghargaan Istimewa KPK Buat WH

Penghargaan Istimewa KPK Buat WH

SELASA, 10 DESEMBER 2019 , 03:17:00

The ads will close in 10 Seconds