Puluhan Karya Seni Lukis Berbagai Aliran Dipamerkan Di Swarna Space of Art

Pariwisata & Budaya  SABTU, 18 JANUARI 2020 , 22:28:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Puluhan Karya Seni Lukis Berbagai Aliran Dipamerkan Di Swarna Space of Art

Swarna Space of Art /AUL

RMOLBANTEN. Puluhan karya dari tujuh pelukis ternama Indonesia dipamerkan di Golden Tulip Essential Hotel, Tangerang mulai Sabtu (18/1).

Puluhan karya tersebut sekaligus sebagai pembuka adanya Swarna Space of Art yang merupakan gallery karya seni.
Inisiator pameran, Neneng Sia Ferrier mengatakan, pameran dan gallery tersebut dibuka untuk masyarakat umum. Dimana, para pecinta seni maupun yang ingin melihat karya seni khususnya di Tangerang dapat menikmatinya.

"Kita ingin memberikan wadah kepada para pelukis, dimana saat ini ada tujuh pelukis lima orang dari Jakarta dan dua orang dari Bali, agar dapat menampilkan karya-karyanya yang dibuat dengan sepenuh hati agar dapat dinikmati oleh siapapun yang hadir di galeri seni ini," ujar Neneng.

Neneng menyebut, pameran kali ini mengambil tema 'Exploration' dimana berarti menjadi seniman tidak harus belajar di lembaga pendidikan di bidang seni, namun juga ada yang secara otodidak.

"maksud dengan Tema ini adalah, pada dasar nya seniman belajar berkarya ada yang secara otodidak dan ada juga yang secara akademis, bahkan dari pembelajaran dan perjalanan nya sebagai seniman, dengan awal nya dari Realism berkembang menjadi Impressionism, Pop Art, Decorative, Abstrak, bahkan kontemporer, itu yang kita maksud Exploration," jelasnya.

Ia pun mengatakan, di dalam pameran tersebut terdapat lukisan dari berbagai aliran, dimana masing-masing seniman mempunyai karakter dan membuat sebuah karya yang indah dengan konsep konsep yang kuat.

"Semoga kehadiran Swarna Space of Art di Kota Tangerang ini akan menambah semarak kota Tangerang dan membawa hal yang positif untuk dunia seni rupa di kota Tangerang," pungkasnya.

Diketahui, Swarna Space of Art memulai mengadakan pameran pamerannya sejak tahun 2010 di berbagai daerah. Tak hanya itu, juga aktif mengisi acara di ICE BSD dalam event Pekan Raya Jakarta 1,2,3 dan ICEFECT yang baru saja berlalu. [ars]

Komentar Pembaca
Airin Audensi Dengan Kapolri

Airin Audensi Dengan Kapolri

SELASA, 17 DESEMBER 2019 , 14:10:00

Wapres Di Wisuda UIN Banten

Wapres Di Wisuda UIN Banten

SENIN, 16 DESEMBER 2019 , 01:38:00

Penghargaan Istimewa KPK Buat WH

Penghargaan Istimewa KPK Buat WH

SELASA, 10 DESEMBER 2019 , 03:17:00

The ads will close in 10 Seconds