Menhub BKS: Kami Dukung Pembangunan Di Kabupaten Lebak

Ekbis  MINGGU, 19 JANUARI 2020 , 12:52:00 WIB | LAPORAN: OBI JAYA

Menhub BKS: Kami Dukung Pembangunan Di Kabupaten Lebak

Menhub BKS dan Bupati Iti Jayabaya/Repro

RMOLBANTEN. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (BKS) meninjau beberapa jalur kereta api di Provinsi Banten, salah satunya adalah jalur kereta api di Stasiun Rangkasbitung.

Menhub disambut hangat oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya di Stasiun Rangkasbitung, Sabtu (18/1)).

Dalam paparannya Bupati Lebak menyampaikan beberapa point terkait perkembangan pariwisata di Kabupaten Lebak. Bupati Iti juga menjelaskan visi dan misi Kabupaten Lebak yaitu "Menjadikan Kabupaten Lebak sebagai destinasi wisata unggulan berbasis potensi lokal".

Kata Iti, ada lima misi didalamya, yakni meningkatkan kualitas dan daya saing Sumber Daya Manusia (SDM), meningkatkan produktifitas perekonomian daerah melalui pengembangan pariwisata, meningkatkan ketersediaan infrastruktur wilayah, meningkatkan kualitas lingkungan hidup, dan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

Video kunjungan Menhub Ke Banten
Iti juga meminta dukungan Menhub terkait kebutuhan infrastruktur yang perlu dikembangkan guna menunjang sektor pariwisata, pengoptimalisasi potensi lokal dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mempermudah mobilisasi wisatawan dari satu destinasi ke destinasi lainnya dan integrasi antar daya tarik wisata di Kabupaten Lebak.

"Kami meminta dukungan dari pak menteri terkait pengembangan infrastruktur di Kabupaten Lebak agar kami juga bisa mengoptimalkan potensi lokal dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat" Ucap Bupati.

Menjawab itu, Menhub menyampaikan pihaknya akan selalu mendukung perkembangan pembangunan di Kabupaten Lebak, terutama pembangunan yang menunjang sektor pariwisata.

"Kami sangat mendukung perkembangan pembangunan di Kabupaten Lebak, tentu pengembangan ini tidak mungkin kita lakukan sendiri, jadi mari bersama-sama bersinergi membangun Indonesia khususnya bagi Kabupaten Lebak" ujar BKS.

Secara bertahap kata Budi, jalur KA Tanah abang-Rangkasbitung yang semula menempuh jarak hingga 2 jam kedepan hanya akan menempuh jarak selama 1 jam. [dzk]

Komentar Pembaca
Airin Audensi Dengan Kapolri

Airin Audensi Dengan Kapolri

SELASA, 17 DESEMBER 2019 , 14:10:00

Wapres Di Wisuda UIN Banten

Wapres Di Wisuda UIN Banten

SENIN, 16 DESEMBER 2019 , 01:38:00

Penghargaan Istimewa KPK Buat WH

Penghargaan Istimewa KPK Buat WH

SELASA, 10 DESEMBER 2019 , 03:17:00

The ads will close in 10 Seconds