Adian Napitupulu Minta KPK Minta Maaf Karena Tidak Ada Keributan Di Kantor PDIP

Politik  SENIN, 20 JANUARI 2020 , 01:44:00 WIB | LAPORAN: ROBI

Adian Napitupulu Minta KPK Minta Maaf Karena Tidak Ada Keributan Di Kantor PDIP

Adian Napitupulu/RMOLID

RMOLBANTEN. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diminta meminta maaf lantaran tidak adanya keributan di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat usai operasi tangkap tangan (OTT) terhadap eks komisioner KPU Wahyu Setiawan (WSE).

Hal itu disampaikan politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Adian Napitupulu, saat acara diskusi dengan tema "Ada Apa Dibalik Kasus Wahyu Setiawan?" yang digelar oleh Indonesia Law Reform Institute (ILRINS) di Warung Komando, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (19/1).

Adian menerangkan, KPK kerap kali tidak menyatakan permohonan maaf ketika terjadinya kesalahan saat bertugas, baik penyelidik maupun penyidik.

"Ketika faktanya tidak ada keributan di kantor DPP PDIP seolah terjadi keributan di sana tapi tidak terjadi, ya sampaikan saja maaf tidak terjadi keributan," terang Adian.

Menurut Adian, kalau memang tidak membawa surat yang terkait untuk melakukan penggeledahan maupun penyegelan, ya bilang saja maaf suratnya belum ada.

"Apa sih sulitnya berkata maaf?" tegas Adian dikutip dari Kantor Berita Politik RMOLID.

Pelaksana tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri sebelumnya menyebut tidak ada upaya penggeledahan di Kantor DPP PDIP usai melakukan OTT terhadap Wahyu Setiawan.

Yang ada ialah hanya ingin menyegel ruangan di kantor partai berlambang banteng itu.

Ali juga menyebut adanya upaya penghalangan dari security di Kantor DPP PDIP saat penyelidik KPK akan menyegel ruangan.[dzk] 

Komentar Pembaca
Airin Audensi Dengan Kapolri

Airin Audensi Dengan Kapolri

SELASA, 17 DESEMBER 2019 , 14:10:00

Wapres Di Wisuda UIN Banten

Wapres Di Wisuda UIN Banten

SENIN, 16 DESEMBER 2019 , 01:38:00

Penghargaan Istimewa KPK Buat WH

Penghargaan Istimewa KPK Buat WH

SELASA, 10 DESEMBER 2019 , 03:17:00

The ads will close in 10 Seconds