Susi Pudjiastuti Ngopi Bareng Presiden PKS Bicara Natuna

Politik  SENIN, 20 JANUARI 2020 , 18:19:00 WIB | LAPORAN: ROBI

Susi Pudjiastuti Ngopi Bareng Presiden PKS Bicara Natuna

Susi Pudjiastuti dan Presiden PKS, Sohibul Iman/Net

RMOLBANTEN. Ngopi Bareng Presiden PKS dengan tema "Sengketa Natuna dan Kebijakan Kelautan" menghadirkan Menteri Kelautan dan Perikanan 2009-2014 Susi Pudjiastuti.

Acara Ngopi Bareng itu diselenggarakan Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyelenggarakan di Kantor DPP PKS, MD Building, Jakarta, Senin (20/1).

Mantan menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, menilai politisi Indonesia memiliki peran penting untuk mengatasi masalah Natuna, Kepulauan Riau.

"Dengan peraturan yang kita buat, tidak ada transhipment, illegal fishing, tindakan selama lima tahun kemarin, itu tuna di banda sudah besar-besar sekali dan akhirnya satu tuna di antara enam tuna di dunia yang dimakan dari Indonesia," terang Susi.

"Tapi to believe, to continue sustaining ya harus ada komitmen bersama untuk menangani Natuna terutama politisi," sambung Susi.

Menurut Susi, selama lima tahun gabung dalam pemerintahan, politisi itu make most of the matter.

"Kalau bad, maka politisi juga bad. Kalau bagus maka politisi harus banyak menjadi countryman. Jadi negarawan yang peduli rakyat," ujar Susi.

Pada posisi ini, Susi melihat politisi sangat menentukan dan keberlanjutan dari sebuah bangsa.

"One politician doesnt care ya bangsa itu akan turun kualitasnya. Kualitasnya bernegaranya turun, corruption has become a normal thing. Nasib bangsa dan pembangunan, pertumbuhan, sebuah bangsa dan negara itu sangat bergantung pada kualitas politisinya," kata dia.

Sambil melihat Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PKS Sukamta, Susi menyebutkan kalau anggota DPR memiliki prinsip maka ia akan berjuang keras untuk keberlangsungan kehidupan berbangsa termasuk kedaulatan negara.

"Kalau di DPR sudah punya prinsip, ya it's hard untuk against. Politisi yang bertanggung jawab, politisi yang peduli terhadap nasib bangsa. Apapun dikerjain. Jika politisinya tidak on board ya susah. Karena partai politik itu sangat menentukan sekali," demikian Susi. [dzk]

Komentar Pembaca
Airin Audensi Dengan Kapolri

Airin Audensi Dengan Kapolri

SELASA, 17 DESEMBER 2019 , 14:10:00

Wapres Di Wisuda UIN Banten

Wapres Di Wisuda UIN Banten

SENIN, 16 DESEMBER 2019 , 01:38:00

Penghargaan Istimewa KPK Buat WH

Penghargaan Istimewa KPK Buat WH

SELASA, 10 DESEMBER 2019 , 03:17:00

The ads will close in 10 Seconds