Pelaku Pembunuhan Anak Kandung Di Neglasari Peragakan 35 Adegan

Hukum  SENIN, 20 JANUARI 2020 , 18:57:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Pelaku Pembunuhan Anak Kandung Di Neglasari Peragakan 35 Adegan

Reka adegan/AUL

RMOLBANTEN. Pihak kepolisian melakukan reka ulang pembunuhan sadis seorang anak, Arsya Aditya (5) yang dilakukan ayah kandung, Ardiansyah (31), Senin (20/1).

Dalam reka ulang tersebut diperagakan sebanyak 35 adegan bermula dari sang istri yang mengirim pesan WhatsApp ke pelaku.

Kapolsek Neglasari, Kompol Robinson Manurung mengungkapkan, pembunuhan tersebut dimulai dari adegan ke 11 sampai 15. Diketahui, Ardiansyah menggunakan pisau dapur untuk membunuh anak kandungnya sendiri.

"Ada 35 adegan yang direkontruksi, dimana bermula dari pelaku yang menerima pesan Whats App dari istrinya yang meminta pelaku untuk menjemput korban," ujar Robinson.

Dari reka ulang tersebut, diketahui bahwa pelaku membunuh sang anak dengan cara menusukkan pisau ke leher dan menyayat leher korban saat korban terus menerus menangis.

Usai sang anak dipastikan tewas, pelaku lalu menggunakan pisau yang sama untuk menyayat leher dan pergelangan tangannya sendiri. Hal tersebut dibuktikan dengan adegan ke 16 hingga ke 18.

"Reka ulang ini juga untuk mencocokkan antara keterangan korban dan hasil visum dari jenazah korban, dan hasilnya dari 35 adegan ini memang cocok dengan keterangan pelaku dan hasil visum," jelasnya.

Reka ulang yang disaksikan kakek korban yang tak lain adalah mertua pelaku tersebut diakhiri dengan isak tangis pelaku yang meminta maaf kepada sang mertua lantaran telah membunuh cucunya tersebut. [ars]

Komentar Pembaca
Airin Audensi Dengan Kapolri

Airin Audensi Dengan Kapolri

SELASA, 17 DESEMBER 2019 , 14:10:00

Wapres Di Wisuda UIN Banten

Wapres Di Wisuda UIN Banten

SENIN, 16 DESEMBER 2019 , 01:38:00

Penghargaan Istimewa KPK Buat WH

Penghargaan Istimewa KPK Buat WH

SELASA, 10 DESEMBER 2019 , 03:17:00

The ads will close in 10 Seconds