Demokrat: Kasus Harun Masiku Menkumham Pantas Diberhentikan

Politik  RABU, 22 JANUARI 2020 , 22:00:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Demokrat: Kasus Harun Masiku Menkumham Pantas Diberhentikan

Foto: Repro

RMOLBANTEN. Ketua DPP Partai Demokrat jansen Sitindoan terus berbicara lantang terkait buron Caleg PDIP Harun Masiku terkait dugaan suap yang melibatkan Eks Komisioner KPU Wahyu Setiawan (WSE).

WSE sendiri saat ini sudah menjadi pesakitan KPK dan sudah dipecat sebagai Komisioner KPU.

Dalam Twitter pribadinya dengan akun @jansen_jsp, Jansen, meminta pihak-pihak yang menyatakan Harun Masiku berada di luar negeri di kejar dan diminta pertanggungjawabannya.

"Secara UU Tipikor Pasal 21 bisa disebut  merintangi penyidikan, maupun dalam jabatan publiknya karena menyampaikan informasi bohong," katanya.

"Kalau Fredrich Yunadi aja di kasus "bakpao" kena 7,5 thn apalagi ini," tulis Jansen.

Jansen lantas mempertanyakan institusi Imigrasi. Telebih Indonesia sebagai anggota negara G 20, punya keketatan sistem, bukan negara abal-abal.

"Apakah begitu rapuhnya sistem Imigrasi kita pak? Kita ini Negara G 20 pak. Bukan negara "abal-abal". Jikapun ada delay, masak sampai 15 hari pak? Harun masuk tgl 7 Januari, baru tgl 22 diakui. Pertanyaannya sekarang, karena sudah diakui: yg di PTIK tgl 8 itu Harun Masiku bukan?," terang Jansen dalam cuitan berikutnya.

Atas dasar itu, Jansen, menilai mau dari sudut manapun dalam kasus Harun Masiku ini Menkumham pantas diberhentikan.

Kata Jansen, pernyataan dia Harun tidak di Indonesia, telak salahnya.

"Delay mendeteksi, berarti selama ini dia tdk beres membenahi Imigrasi sampai Indonesia terlihat seperti negara "antah berantah" baru Merdeka!," tegasnya.

"Kami juga pernah mimpin negeri ini 10 tahun. Tapi Imigrasi kita tdk pernah sekacau ini. Sampai tidak bisa bedakan antara "orang keluar negeri dengan keluar Jawa". Pakai istilah delay lagi, sampai 15 hari! Apa sebobrok itu sistem Imigrasi kita? Rasanya tidak. Jelas ini permainan," demikian Jansen mengakhiri cuitannya. [dzk]

Komentar Pembaca
Airin Audensi Dengan Kapolri

Airin Audensi Dengan Kapolri

SELASA, 17 DESEMBER 2019 , 14:10:00

Wapres Di Wisuda UIN Banten

Wapres Di Wisuda UIN Banten

SENIN, 16 DESEMBER 2019 , 01:38:00

Penghargaan Istimewa KPK Buat WH

Penghargaan Istimewa KPK Buat WH

SELASA, 10 DESEMBER 2019 , 03:17:00

The ads will close in 10 Seconds