Jiwasrayagate, Kejagung Blokir 35 Rekening Lima Tersangka

Hukum  KAMIS, 23 JANUARI 2020 , 00:39:00 WIB | LAPORAN: IDHAM ADHARI

Jiwasrayagate, Kejagung Blokir 35 Rekening Lima Tersangka

Febrie Adriansyah/Net

RMOLBANTEN. Kejaksaan Agung telah melakukan pemblokiran terhadap 35 nomor rekening dari 11 bank milik lima tersangka kasus korupsi PT Asuransi Jiwasraya.

Hal itu disampaikan Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejagung, Febrie Adriansyah kepada wartawan di Kejagung, Rabu malam (22/1).

"Progres hari ini, kami sudah mintakan untuk blokir rekening sebanyak 35 rekening milik lima tersangka,” kata Febrie.

Kejaksaan kata Febrie, telah berkoordinasi dengan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) guna menelusuri rekening mana saja yang dipakai oleh kelima tersangka untuk menampung uang haram hasil kejahatanya.

Walau begitu, pihaknya belum dapat memberikan informasi terkait jumlah saldo 35 rekening yang telah dilakukan pemblokiran tersebut.

Kejagung, Febrie, juga secara maraton melalukan pemeriksaan terhadap lima orang saksi internal dari PT Asuransi Jiwasraya.

"Sisanya dari beberapa perusahaan yang terkait dengan manajer investasi atau perusahaan-perusahaan yang terafiliasi dengan para tersangka,” pungkasnya.

Kasus dugaan korupsi Jiwasraya, Kejaksaan Agung telah menetapkan status tersangka terhadap lima orang dalam penyidikan kasus yang merugikan negara Rp 13,7 triliun ini.

Kelimanya adalah Komisaris PT Hanson International, Benny Tjokrosaputro; Presiden Komisaris PT Trada Alam Minera (TRAM), Heru Hidayat; mantan Direktur Keuangan PT Asuransi Jiwasraya, Harry Prasetyo; mantan Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya, Hendrisman Rahim; dan mantan Kepala Divisi Investasi dan Keuangan PT Jiwasraya, Syahmirwan. [dzk] 

Komentar Pembaca
Airin Audensi Dengan Kapolri

Airin Audensi Dengan Kapolri

SELASA, 17 DESEMBER 2019 , 14:10:00

Wapres Di Wisuda UIN Banten

Wapres Di Wisuda UIN Banten

SENIN, 16 DESEMBER 2019 , 01:38:00

Penghargaan Istimewa KPK Buat WH

Penghargaan Istimewa KPK Buat WH

SELASA, 10 DESEMBER 2019 , 03:17:00

The ads will close in 10 Seconds