Akankah Jokowi Hadir Dipengukuhan DPP Hanura 2019-2024, Kita Tunggu Jumat Malam

Politik  JUM'AT, 24 JANUARI 2020 , 00:58:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Akankah Jokowi Hadir Dipengukuhan DPP Hanura 2019-2024, Kita Tunggu Jumat Malam

Beny Rhamdany (tengah)/Net

RMOLBANTEN. Pengukuhan pengurus Partai Hanura 2019-2024 diklaim dipastikan akan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Maruf Amin.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Panitia Pelaksana pelantikan pengurus Partai Hanura, Beny Rhamdany di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (23/1).

Acara juga akan dilaksanakan ditempat yang di JCC Senayan pada Jumat (24/1) besok, pukul 19.00 WIB.

"Ini adalah puncak rangkaian kegiatan partai, apa yang sudah dilakukan partai hanura untuk memenuhi asas demokrasi,” kata Benny kepada awak media

Benny mengungkapkan, dalam kepengurusan Hanura yang baru, Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang (OSO) sudah menunjuk mantan politikus Demokrat ‎Gede Pasek Suardika sebagai Sekretaris Jenderal Partai Hanura.

Untuk formasi dan jumlah kepengurusan DPP Hanura jelang pelantikan. Hanya saja, juru bicara Partai Hanura ini mengaku belum tau secara rinci siapa saja yang bakal mengisi pos-pos penting di DPP Partai Hanura untuk 5 tahun kedepan.

"Kami belum tahu persis siapa yang akan dipilih oleh pak OSO, tapi yang sudah pasti adalah Sekjen DPP Partai Hanura yakni PaK I Gede Pasek Suardika,” ujarnya.

"Formasinya kepengurusan adalah 17 orang pengurus Harian, 8 orang koordinator yang membidangi 45 Bidang. Ini adalah bentuk konsistensi kita terhadap kemerdekaan dan untuk memperjuangkan cita-cita proklamasi,” tambahnya.

Untuk Wiranto, kata Beny juga telah dikirimi undangan.

"Kita mengundang Wiranto sebagai Ketua Watimpres. Tapi kita belum tau (Wiranto akan hadir atau tidak). Akan kita cek siapa-siapa yang hadir,” imbuhnya.

Sebelumnya, Oesman Sapta Odang (OSO) secara aklamasi sebagai Ketua Umum Partai Hanura untuk periode kedua, partai berwarna orange ini juga akan merumuskan program kerja strategis guna 5 tahun kedepan.

Namun, kepengurusan OSO ini mendapat kritikan dari bekas Ketua Umum dan pendiri partai Hanura, Wiranto. Kepengurusan Hanura pun terbelah mirip dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Menarik dicermati akankah Presiden Jokowi hadir dalam pengukuhan itu, mengingat keduanya adalah orang yang dikenal dekat. Kita lihat Jumat malam. [dzk]

Komentar Pembaca
Airin Audensi Dengan Kapolri

Airin Audensi Dengan Kapolri

SELASA, 17 DESEMBER 2019 , 14:10:00

Wapres Di Wisuda UIN Banten

Wapres Di Wisuda UIN Banten

SENIN, 16 DESEMBER 2019 , 01:38:00

Penghargaan Istimewa KPK Buat WH

Penghargaan Istimewa KPK Buat WH

SELASA, 10 DESEMBER 2019 , 03:17:00

The ads will close in 10 Seconds