PILWAKOT TANGSEL 2020

Eliminasi 10 Bacalon Tangsel, PAN Tetapkan 5 Nama

Politik  JUM'AT, 24 JANUARI 2020 , 13:47:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Eliminasi 10 Bacalon Tangsel, PAN Tetapkan 5 Nama

Foto: Repro

RMOLBANTEN. Dari 15 nama yang mengikuti penjaringan bakal calon (Bacalon) Walikota dan Wakil Walikota Tangsel melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Tangsel, tersisa lima nama.

Mereka selanjutya akan mengikuti tes wawancara lanjutan pada 26 Januari mendatang.

Kelima nama Bacalon yang akan mengikuti tes wawancara tersebut yakni Benyamin Davnie, Muhamad, Siti Nur Azizah, Dudung E Direja, dan Rita Juwita.

Sekretaris DPD PAN Tangsel, Eko Syurahman, mengatakan pada saat mendaftar penjaringan, kelima nama tersebut telah dinilai oleh tim dan layak untuk mengikuti tes wawancara.

"Pada 26 Januari nanti kami akan lakukan tes wawancara, dan sekarang sudah ada lima Bacalon yang telah kita seleksi tahap awal untuk ikuti tes wawancara. Kita sudah melihat hasil surveinya, selanjutnya kita skoring juga siapa-siapa saja yang yang lolos. Akhirnya kita sudah mendapatkan lima nama tersebut," papar Eko, Jumat (24/1).

Diketahui 10 nama yang tersisih yakni Beben Nurfadillah, Reza AO, Kemal Pasya, Fahd Pahdepie, Rahmad Sukendar, Bambang Sudiyono, Tomi Patria, Yardin Z, Rahmat Baitullah dan Bambang Widodo.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Tangsel Zulfahmi Harahap mengatakan, pada saat tes wawancara akan melibatkan banyak tim ahli dengan tujuan menghasilkan calon berkualitas.

"Kita libatkan banyak tim ahli, kita ingin proses sepakati ini menghasilkan calon yang sangat berkualitas dan mampu membangun Tangsel lebih baik ke depannya," demikian Zulfahmi. [dzk]



Komentar Pembaca
Airin Audensi Dengan Kapolri

Airin Audensi Dengan Kapolri

SELASA, 17 DESEMBER 2019 , 14:10:00

Wapres Di Wisuda UIN Banten

Wapres Di Wisuda UIN Banten

SENIN, 16 DESEMBER 2019 , 01:38:00

Penghargaan Istimewa KPK Buat WH

Penghargaan Istimewa KPK Buat WH

SELASA, 10 DESEMBER 2019 , 03:17:00

The ads will close in 10 Seconds