Taman Hutan Kota Jombang Jadi Destinasi Wisata Baru Warga Tangsel

Pariwisata & Budaya  MINGGU, 09 FEBRUARI 2020 , 21:24:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Taman Hutan Kota Jombang Jadi Destinasi Wisata Baru Warga Tangsel

Taman hutan kota/LAN

RMOLBANTEN. Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany meresmikan salah satu destinasi wisata terbaru di Tangsel yakni Hutan Kota Jombang, Minggu (9/2).

Hutan Kota Jombang yang terletak di wilayah Kelurahan Jombang, Ciputat, Tangsel ini merupakan daerah aliran Kali Mati Jombang.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengatakan, dengan adanya Hutan Kota Jombang diharapkan warga Tangsel khususnya Ciputat bisa memiliki tempat rekreasi bersama keluarga.

"Semoga menjadi Community Center bagi masyarakat Ciputat dan sekitarnya. Jaga dan pelihara sama-sama, karena pemeliharaan lebih sulit daripada membangun," terang Airin.

"Jadikan sebagai penghijauan, tempat berkumpul dan rekreasi sekaligus tempat olahraga agar badan manjadi sehat. Jangan lupa foto-foto di sosial media dan masukan hastag #hutankotajombang," sambungnya.

Berdiri di lahan seluas 5.800 meter persegi, Hutan Kota Jombang memiliki spot untuk berfoto. Dan, ada juga fasilitas tempat bermain anak.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Tangsel, Aries Kurniawan mengatakan Kali Mati Jombang didesain sebagai destinasi wisata baru, seperti yang sudah dilakukan DPU Tangsel pada beberapa lokasi, seperti Kali Jaletreng, Tandon Ciater dan sejumlah lokasi lain.

"Sebagai tambahannya kita menata Hutan Kota Jombang sebagai ekowisata, icon lingkungan sehat dan wahana relaksasi masyarakat. Arena wisata yang bisa dinikmati adalah rumah pohon yang melewati jembatan gantung, fitnes outdoor, tempat bermain anak, tempat kumpul keluarga dan spot-spot untuk selfi. Semua kegiatan tersebut sudah terlaksana dengan baik," ungkap Aries.

Salah satu warga sekitar Heni (41), mengaku senang adanya Hutan Taman Kota Jombang. Terlebih, jarak dari asal tempat tinggalnya hanya berjarak beberapa puluh meter saja.

"Tempatnya bagus, sejuk buat olahraga juga asik. Dulu sebelum ada ini, saya ngajak anak paling ke Tandon Ciater sama Taman Kota BSD, sekarang enggak usah jauh-jauh ngajak anak main," tutur Heni. [obi]

Komentar Pembaca
Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

MINGGU, 16 FEBRUARI 2020 , 13:22:00

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

SABTU, 08 FEBRUARI 2020 , 17:58:00

Resmikan Masjid An-Nahdlah

Resmikan Masjid An-Nahdlah

SELASA, 28 JANUARI 2020 , 04:01:00

The ads will close in 10 Seconds