Sebut Agama Musuh Pancasila, Roy Suryo: Ketua BPIP Sukses Bikin Ambyar Perhatian Publik

Politik  KAMIS, 13 FEBRUARI 2020 , 00:37:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Sebut Agama Musuh Pancasila, Roy Suryo:  Ketua BPIP Sukses Bikin Ambyar Perhatian Publik

Roy Suryo/Net

RMOLBANTEN. Politisi Demokrat, Roy Suryo, memandang pernyataan Ketua Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi sebagai upaya menutup-nutupi sejumlah kasus besar nasional yang tengah mengemuka.

Lewat akun Twitternya @KRMTRoySuryo2, memposting sebuah video wawancara eksklusif sebuah media nasional bersama Ketua BPIP Yudian Wahyudi.

Berjudul "Agama Musuh Terbesar Pancasila" video berdurasi 0:43 detik itu diunngah Roy Suryo ke pada pukul 14.51 WIB, Rabu (12/2).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) era Presiden SBY itu melengkapi unggahan video itu dengan sebuah tulisan yang ditujukan untuk menjelaskan lebih lanjut.

"Tweeps, jujur, tadinya saya sempat duga, berita di 20dtk Detikcom ini hanya "trik media" saja, agar pembaca tertarik," tulis Roy Suryo.

Dalam postingan yang sama, Roy Suryo melanjutkan komentarnya di paragraf selanjutnya, dengan menyebutkan dugaannya atas maksud pembuatan video wawancara Yudian Wahyudi ini.

"Namun setelah ada Video ini, sudah jelaslah bahwa Ketua BPIP ini sukses membikin ambyar perhatian publik (terhadap kasus-kasus besar lainnya yang terjadi sekarang)," ucap Roy Suryo dalam cuitannya.  

Pakar telematika ini tidak meberitahukan secara rinci, kasus apa yang dimaksud ditutup-tutupi pemerintah lewat statement Ketua BPIP Yudian Wahyudi.

Apakah itu kasus Jiwasrayagate, kasus korupsi Harun Masiku yang masih buron atau kasus lain yang tengah mencuat di tengah publik.

"Tahu kan (kasus yang dimaksud)?" demikia Roy Suryo. [dzk]
 

Komentar Pembaca
Airin Audensi Dengan Kapolri

Airin Audensi Dengan Kapolri

SELASA, 17 DESEMBER 2019 , 14:10:00

Wapres Di Wisuda UIN Banten

Wapres Di Wisuda UIN Banten

SENIN, 16 DESEMBER 2019 , 01:38:00

Penghargaan Istimewa KPK Buat WH

Penghargaan Istimewa KPK Buat WH

SELASA, 10 DESEMBER 2019 , 03:17:00

The ads will close in 10 Seconds