Omnibus Law Diserahkan, Puan Maharani: Namanya Cipker Ya Bukan Cilaka

Politik  KAMIS, 13 FEBRUARI 2020 , 01:12:00 WIB | LAPORAN: ROBI

Omnibus Law Diserahkan, Puan Maharani: Namanya Cipker Ya Bukan Cilaka

Foto: RMOLID

RMOLBANTEN. Ketua DPR RI Puan Maharani meminta semua pihak menyebut RUU Cipta Lapangan Kerja atau Cipker. Sehingga tak lagi disingkat Cilaka saat kepanjangannya Cipta Lapangan Kerja.

"Pada hari ini hadir Menko perekonomian, Menkeu, Menaker, Menteri ATR, Menkumham, Menteri LHK ke DPR untuk berkoordinasi terkait omnibus law RUU Cipta Kerja. Jadi sudah bukan cipta lapangan kerja, cipker singkatannya, bukan cilaka. Sudah jadi cipker," terang Puan di Kompleks Parlemen, Jakarta, (Rabu,  12/2).

Enam menteri sebelumnya menemui pimpinan DPR. Mereka menyerahkan RUU Omnibus Law Cipta Kerja. RUU ini akan terdiri dari 79 RUU, 15 bab, dan 174 pasal yang akan dibahas di DPR.

Senada dengan Puan, Menteri Perekonomian, Airlangga Hartarto, menegaskan nama Rancangan Undang-Undang Omnibus Law yang diserahkan adalah cipta kerja.

RUU ini akan disosialisasikan bersama antara pemerintah dengan DPR.

"Judulnya adalah cipta kerja. Singkatannya ciptaker. Jadi tadi arahan ibu ketua DPR jangan dipleset-plesetin," kata Airlangga

Ketua DPP Golkar itu akan mensosialisasikan RUU Omnibus Cipta Kerja pada masyarakat yang  juga akan melibatkan DPR.

"Tadi kami bahas juga terkait dengan persamaan dengan ini akan dilakukan sosialisasi ke seluruh provinsi di Indonesia," kata Airlangga.

Airlangga memastikan sosialisasi masyarakat akan dijelaskan apa saja yang akan dibahas dalam RUU Omnibus Cipta Kerja. Termasuk juga soal dampak bagi perekonomian nasional.

"Kondisinya memang murni untuk menciptakan lapangan pekerjaan dimana dalam situasi global maupun dengan adanya virus corona, salah satu solusi untuk meningkatkan lapangan pekerjaan itu adalah melakukan transformasi struktural ekonomi yang ada di dalam omnibus law," demikian Airlangga. [dzk]

Komentar Pembaca
Airin Audensi Dengan Kapolri

Airin Audensi Dengan Kapolri

SELASA, 17 DESEMBER 2019 , 14:10:00

Wapres Di Wisuda UIN Banten

Wapres Di Wisuda UIN Banten

SENIN, 16 DESEMBER 2019 , 01:38:00

Penghargaan Istimewa KPK Buat WH

Penghargaan Istimewa KPK Buat WH

SELASA, 10 DESEMBER 2019 , 03:17:00

The ads will close in 10 Seconds