Selesaikan Polemik Aset, DPRD Kota Serang Bentuk Pansus

Parlemen  KAMIS, 13 FEBRUARI 2020 , 16:17:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Selesaikan Polemik Aset, DPRD Kota Serang Bentuk Pansus

DPRD Kota Serang/RAG

RMOLBANTEN. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang akhirnya sah  membentuk Panitia Khusus (Pansus) Aset untuk menyelesaikan persoalan penyerahan aset dari Kabupaten ke Kota Serang.

Rapat paripurna pembentukan aset langsung dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustadi didampingi Wakil Pimpinan II Roni Alfanto, Wakil Pimpinan III Hasan Basri dan Wakil Walikota Serang Subadri Usuludin.  

Pansus akan bekerja selama 6 bulan dengan target agar pemkab menyerahkan sisa aset sesuai amanat UU 32 Tahun 2007 tentang Pembentukan Kota Serang di Provinsi Banten.

Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi menuturkan setelah terbentuknya pansus aset ini maka pansus harus melakukan pendalaman untuk menuju proses selanjutnya.

"Intinya DPRD Kota Serang melakukan pembentukan pansus aset bagian daripada kita  patuh terhadap undang-undang saja," katanya kepada awak media di Gedung DPRD Kota Serang, Kamis (13/2)

Tugas pansus ini, dikatakan Budi untuk membahas terkait aset mana saja yang belum diserahkan lalu apa langkah konkret dari DPRD terkait penyerahan ini agar segera bisa diselesaikan antara Kabupaten dan Kota Serang.

Secara aturan tata tertib, pansus aset ini sudah masuk di badan musyawarah (Bamus), juga sudah dilakukan rapat di bamus dan diketuk palu pada rapat paripurna.

"Kami minta Pansus untuk segera melaksanakan tugasnya sesuai dengan tupoksinya mudah- mudahan, pemerintahnya ketika kita sudah melakukan rekomendasi  segera melaksanakan semua rekomendasinya," ujarnya.

Sementara itu Ketua Pansus Aset DPRD Kota Serang TB Ridwan Ahmad mengatakan langkah pertama yang akan pansus lakukan di adalah rapat internal terlebih dahulu.

"Nanti akan kita susun jadwal agenda pansus selama 6 bulan ini apa langkah demi langkah yang akan dikerjakan. Kita harus selangkah lebih progresif," ujarnya.

"Jadi saya berharap pansus aset ini tidak hanya di tataran wacana di ruang publik tapi ada take actionnya. Kami secara garis besar fokus tiga hal pemeliharaan, penyerahan aset dan pengamanan aset," tambahnya mengakhiri. [ars]

Komentar Pembaca
Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

MINGGU, 16 FEBRUARI 2020 , 13:22:00

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

SABTU, 08 FEBRUARI 2020 , 17:58:00

Resmikan Masjid An-Nahdlah

Resmikan Masjid An-Nahdlah

SELASA, 28 JANUARI 2020 , 04:01:00

The ads will close in 10 Seconds