Dimakamkan Di Pondok Pesantren Daarul Qur'an, Begini Sosok Ayah Ustaz Yusuf Mansur

Kota Tangerang  KAMIS, 13 FEBRUARI 2020 , 18:12:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Dimakamkan Di Pondok Pesantren Daarul Qur'an, Begini Sosok Ayah Ustaz Yusuf Mansur

Foto: RMOLBanten

RMOLBANTEN. Ayahanda Ustaz Yusuf Mansur, almarhum KH. Abdurahman Mimbar dimakamkan di Pemakaman Keluarga Pondok Pesantren Tahfizul Daarul Qur'an, Kampung Ketapang, Kelurahan Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis (13/2).

Ratusan pelayat mengantar mulai dari Masjid An Nabawi hingga ke tempat peristirahatan terakhir.

Ustaz Yusuf Mansur ikut membopong keranda sang ayah ke peristirahatan terakhirnya usai disalatkan di Masjid An Nabawi pun terlihat tak henti-hentinya menangis.

Ustaz Yusuf Mansur mengatakan, sang ayah merupakan sosok yang ramah dan murah senyum. Banyak kenangan yang tidak dapat ia lupakan bersama sang ayah, terutama sikap ayahnya kepada orang lain.

"Sangat kehilangan, karena ayah saya ini orangnya ramah, murah senyum dan suka melucu. Jarang kelihatan sedihnya, itu yang engga bisa saya lupain, tapi memang akhir-akhir ini suka menghabiskan waktu bersama adik-adik," ujarnya.

Sebelumnya, kata Yusuf Mansur, tidak ada masalah terhadap kesehatan sang ayah, hanya saja karena faktor usia ia kerap melakukan check up kesehatan di salah satu rumah sakit kawasan Cibubur yang juga menjadi tempat menghembuskan nafas terakhir sang ayah.

"Ayah saya ini sebetulnya sehat, tapi memang kalau sudah tua kan harus sering check up kesehatan. Nah, waktu itu lagi check up di Cibubur, beliau bilang sesak napas, enggak taunya pas tadi pagi dapat kabar beliau meninggal," katanya.

Ia pun mendapat kabar meninggalnya sang ayah saat tengah menghadiri sebuah acara di Surabaya. Ia pun lantas bergegas berangkat ke Cibubur usai mendengar kondisi sang ayah yang telah tiada.

"Pas dengar kondisi ayah saya sekitar jam 07.30 WIB tadi katanya masih engga ada apa-apa, tapi pas 08.00 WIB rumah sakit bilang, ayah saya sudah meninggal, dan langsung saya ke Cibubur dan langsung dimakamkan di Pondok Pesantren," demikian Ustaz Yusuf Mansur. [dzk] 

Komentar Pembaca
Airin Audensi Dengan Kapolri

Airin Audensi Dengan Kapolri

SELASA, 17 DESEMBER 2019 , 14:10:00

Wapres Di Wisuda UIN Banten

Wapres Di Wisuda UIN Banten

SENIN, 16 DESEMBER 2019 , 01:38:00

Penghargaan Istimewa KPK Buat WH

Penghargaan Istimewa KPK Buat WH

SELASA, 10 DESEMBER 2019 , 03:17:00

The ads will close in 10 Seconds