Karantina WNI Di Natuna Ada Warga Tangsel, Begini Jawaban Pemkot

Kesehatan  KAMIS, 13 FEBRUARI 2020 , 18:57:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Karantina WNI Di Natuna Ada Warga Tangsel, Begini Jawaban Pemkot

Aktivitas WNI di Karantina Natuna/Ist

RMOLBANTEN. Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengungkapkan masa observasi WNI di Natuna, Kepulauan Riau terkait Virus Corona akan rampung pada Sabtu (15/2).

Dari 285 orang yang diobservasi, akan dipulangkan ke wilayahnya masing-masing. Dan, diduga dari 285 orang yang sudah diobservasi salah satunya merupakan warga Tangsel yang bermukim di wilayah Bintaro, Pondok Aren.

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie saat dikonfirmasi belum mendapatkan informasi mengenai adanya warga Tangsel yang akan pulang selepas mengikuti masa observasi di Natuna.

"Saya belom dapat informasi, tapi memang katanya ada satu," imbuh Benyamin, Kamis (13/2).

Lanjut Benyamin, nantinya jika memang ada warga Tangsel Dinas Kesehatan akan melakukan komunikasi dan akan memantau perkembangan kesehatan yang bersangkutan.

"Kita lakukan komunikasi saja dari Dinkes untuk melakukan tugasnya di Tangsel, berkomunikasi dengan yang bersangkutan. Memantau perkembangan kesehatannya," terangnya.

Benyamin juga tidak mempermasalahkan jika memang ada warga Tangsel yang pulang dari Natuna. Karena, mereka sudah dipastikan negatif dari virus corona.

"Enggak masalah, yang pasti selesai masa karantinanya itu sudah selesai dinyatakan negatif enggak ada masalah apa-apa. Tinggal Dinkes nanti pemantauan perkembangan kesehatan yang bersangkutan aja," demikian Benyamin. [dzk]



Komentar Pembaca
Airin Audensi Dengan Kapolri

Airin Audensi Dengan Kapolri

SELASA, 17 DESEMBER 2019 , 14:10:00

Wapres Di Wisuda UIN Banten

Wapres Di Wisuda UIN Banten

SENIN, 16 DESEMBER 2019 , 01:38:00

Penghargaan Istimewa KPK Buat WH

Penghargaan Istimewa KPK Buat WH

SELASA, 10 DESEMBER 2019 , 03:17:00

The ads will close in 10 Seconds