Sudah Dua Kecamatan Terkena Chikungunya, Bu Airin Kemana Ini?

Kesehatan  JUM'AT, 14 FEBRUARI 2020 , 21:40:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Sudah Dua Kecamatan Terkena Chikungunya, Bu Airin Kemana Ini?

Airin Rachmi Diany/Net

RMOLBANTEN. Dua kecamatan di Tangsel, yakni Ciputat dan Pamulang telah terjangkit penyakit chikungunya tepatnya di Kampung Rawal Lele, Jombang Ciputat dan Lamtoro, Pamulang Timut, Pamulang.

Meski sudah sepekan banyak warga yang terkena chikungunya, kehadiran Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany untuk menjumpai warga yang terjangkit penyakit chikungunya juga tidak terlihat.

Justru, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie yang banyak turun untuk menjumpai warga. Terlebih, Benyamin sedang mengikuti kontestasi Pilkada Tangsel 2020.

Apakah momentum ini, dimanfaatkan betul bagi Benyamin untuk merebut hati masyarakat Tangsel?

Ketua Fraksi PSI DPRD Tangsel, Ferdiansyah mengkritik hal tersebut. Menurutnya, Airin harus turun untuk melihat warganya yang terkena chikungunya.

"Terkait dengan acara-acara terkait masyarakat saat ini lebih cenderung ke Oak Wakil yang lebih banyak tampil dibandingkan Bu Wali. Saya sendiri belum tahu pasti agenda apa saja yang sudah Bu Wali lakukan atau hadiri sepanjang 2020," papar Ferdiansyah, Jumat (14/2).

"Lebih banyak Pak Wakil yang tampil. Apakah ini memang memanfaatkan momentum Pilkada yang akan datang ataukah memang sudah dibagi porsinya untuk kegiatan-kegiatan Bu Wali yang mana dan Pak Wakil yang mana," lanjutnya.

Menurut Ferdiansyah, dalam hal dua Kecamatan yang sudah terdampak chikungunya peran dari Airin harus menonjol.

"Peran Bu Wali harus lebih maksimal turun ke masyarakat bukan hanya didisposisikan ke Pak Wakil," kata Ferdiansyah.

Ia hanya mengingatkan, agar tidak dijadikan momentum Pilkada. Karena, Airin masih sah untuk mengayomi masyarakatnya hingga 2021 mendatang.

"Saya tidak tahu alasannya (disposisi), jangan sampai memanfaatkan momentum Pilkada ini. Sampai saat ini Bu Airin masih sah sebagai Walikota Tangsel sampai 2021," tegasnya. [dzk]





Komentar Pembaca
Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

MINGGU, 16 FEBRUARI 2020 , 13:22:00

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

SABTU, 08 FEBRUARI 2020 , 17:58:00

Resmikan Masjid An-Nahdlah

Resmikan Masjid An-Nahdlah

SELASA, 28 JANUARI 2020 , 04:01:00

The ads will close in 10 Seconds