Korban Perundungan Ganggu Kondisi Mental Siswa

Pendidikan  SABTU, 15 FEBRUARI 2020 , 17:14:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Korban Perundungan Ganggu Kondisi Mental Siswa

Ahmad Amarullah/AUL

RMOLBANTEN. Maraknya kasus perundungan di lingkungan sekolah memang menjadi sorotan berbagai pihak. Perundungan yang dialami siswa akan membuat terganggunya kondisi mental, terlebih pada masa sekolah siswa masih mencari jati diri.

Demikian disampaikan Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Ahmad Amarullah saat Seminar Pra Muktamar dengan tema Reinvensi Pendidikan Muhammadiyah, Sabtu, (15/2).

"Pendidikan yang tentu menjadi konsen dari Muhammadiyah tentunya adalah pendidikan yang holistik (menyeluruh) tidak hanya mengejar sisi intelektualitas mahasiswa dalam hal kognisinya tetapi juga bagaimana sikapnya," katanya.

Amarullah mengatakan, dalam kurikulum Muhammadiyah yang berlandaskan Al Qur'an dan As Sunnah, mempertemukan dua perspektif, yakni dari perspektif modern dan agama.

"Dari sisi perspektif modern adalah information and technology. Ya, itu adalah ranahnya teknologi tingkat tinggi, disisi lain dalam perspektif islam yakni iman dan taqwa. Ini juga menjadi sayap lain sehingga antara IT dengan iman dan taqwa bagaikan sepasang sayap menuju keseimbangannya," jelasnya.

Meski begitu, Amarullah tak memungkiri masih terdapat adanya siswa yang mengalami perundungan di institusi Muhammadiyah. Namun, pihaknya selalu mendorong pihak sekolah untuk melakukan pengawasan lebih ketat.

"Itulah tantangan bagi kita biasanya Muhammadiyah itu ada pada posisi sebagai lembaga yang melaksanakan tugas bengkel, yang rusak masuk di bengkel sehingga ini juga menjadi perhatian bagi kita di Kota Tangerang," tandasnya. [ars]

Komentar Pembaca
Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

MINGGU, 16 FEBRUARI 2020 , 13:22:00

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

SABTU, 08 FEBRUARI 2020 , 17:58:00

Resmikan Masjid An-Nahdlah

Resmikan Masjid An-Nahdlah

SELASA, 28 JANUARI 2020 , 04:01:00

The ads will close in 10 Seconds