PILKADA SERANG 2020

PKS, Berkarya Dan PAN Bakal Berkoalisi

Politik  SENIN, 17 FEBRUARI 2020 , 20:09:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

PKS, Berkarya Dan PAN Bakal Berkoalisi

Ilustrasi/NET

RMOLBANTEN. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku sudah cukup dekat untuk berkoalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN) dalam kontestasi pilkada Kabupaten Serang 2020 mendatang.

Demikian disampaikan Ketua DPW PKS Banten Sanuji Pentamarta kepada awak media di Kota Serang, Senin (17/2).

"Untuk Pilkada Kabupaten Serang kita banyak kemajuan, popularitas kader kita Najib Hamas meningkat, koalisi kita dengan PAN nampaknya cukup dekat," ujarnya.

Dikatakan Sanuji, kalau PKS, Partai Berkarya dan PAN berkoalisi maka akan mencukupi kursi untuk maju di Pilkada Serang 2020 nanti.

"PKS, Berkarya tambah PAN, perahu kita cukup, untuk orangnya (Calon) nanti kita sepakati sebab banyak faktor. Nanti kita bicara dengan berkarya dan PAN mana orang yang akan dipasang," ujarnya.

Tapi dikatakan Sanuji tidak menutup kemungkinan PKS juga kan berkoalisi dengan Gerindra agar tercipta koalisi besar antara PKS, Gerindra, PAN dan Berkarya.

"Kemarin Najib Hamas sudah bicara dengan Gerindra jadi mungkin saja PAN Berkarya PKS dan Gerindra jadi koalisi besar," tuturnya.

Untuk saat ini dikatakan Sanuji pihaknya hanya fokus pada mendorong adanya perahu untuk berlayar di Pilkada Serang 2020 nanti baru dipilih siapa calonnya bersama-sama.

"Belum kita mau dorong perahunya dulu, untuk calonnya kita lihat mana hasil surveinya, elektabilitasnya penerimaan kepada partai yang bagus," ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan Partai Amanat Nasional (PAN) belum bisa dihubungi baik melalui pesan WhatsApp messenger maupun telepon seluler. [ars]

Komentar Pembaca
Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

MINGGU, 16 FEBRUARI 2020 , 13:22:00

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

SABTU, 08 FEBRUARI 2020 , 17:58:00

Resmikan Masjid An-Nahdlah

Resmikan Masjid An-Nahdlah

SELASA, 28 JANUARI 2020 , 04:01:00

The ads will close in 10 Seconds