Virus Corona Mewabah, Bawang Putih Asal China Justru Disebar Di Banten

Ekbis  SELASA, 18 FEBRUARI 2020 , 20:19:00 WIB | LAPORAN: DEDI RUSTANDI

Virus Corona Mewabah, Bawang Putih Asal China Justru Disebar Di Banten

Bawang putih/Net

RMOLBANTEN. Bawang puih asal China dalam waktu dekat ini akan beredar di Banten. Padahal, negara tirai bambu tersebut tengah dihantui virus corona yang telah menewaskan ratusan warganya.

Namun, hal tersebut tak menghentikan niatan Pemprov Banten untuk menjual 10 bawang putih yang diimport dari China. Bahkan, dampak virus corona, harga komoditas bawang putih di Banten mencapai Rp 70 ribu per kilogram.

Informasi diterima, lima pasar tradisional yang akan digelar bawang putih murah dengan harga Rp32 ribu per kilogram itu adalah, Pasar Rau, Pasar Lama Kota Serang,  Pasar Petir, Pasar Baros Kabupaten Serang dan Pasar Kranggot, Cilegon.
 
"Iya, agenda bawang putih murah dengan harga Rp32 ribu per kilogram akan digelar besok," kata Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluh (BKPP) Banten, Aan Muawanah, Selasa, (18/2).
 
Bawang putih murah itu lanjut Aan, disiapkan oleh Kementerian Pertanian untuk menstabilkan harga  yang saat ini pada kisaran Rp65 sampai Rp70 ribu. Nilai tersebut sudah dianggap terlalu mahal, melebihi harga normal  Rp35 ribu.
  
"Bawang putih murah akan disiapkan sebanyak 5 sampai 10 ton," imbuhnya.

Sedangkan, untuk launching bawang putih murah akan dilakukan dua tempat, depan RS Fatimah, Legok, Kota Serang dan Toko Tani Indonesia Center Daerah (TTICD) Banten.
 
"Ada dua titik kita launcing, jam 07. 30. Dan tentunya dengan bawang putih murah yang dijual oleh pemerintah bisa mengembalikan harga seperti sedia kala," harapnya. [ars]

 

Komentar Pembaca
Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

MINGGU, 16 FEBRUARI 2020 , 13:22:00

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

SABTU, 08 FEBRUARI 2020 , 17:58:00

Resmikan Masjid An-Nahdlah

Resmikan Masjid An-Nahdlah

SELASA, 28 JANUARI 2020 , 04:01:00

The ads will close in 10 Seconds