Jika RUU Ciptaker Disahkan, 25.000 Buruh Pastikan Gerurduk DPRD Banten

Ekbis  RABU, 19 FEBRUARI 2020 , 15:30:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Jika RUU Ciptaker Disahkan, 25.000 Buruh Pastikan Gerurduk DPRD Banten

Dedi Sudarajat/AUL

RMOLBANTEN. Aliansi Buruh Banten Bersatu (AB3) mengancam akan melakukan aksi besar-besaran pada 3 Maret 2020 mendatang. Hal itu terkait Omnibus Law Rancangan Undang-undang (RUU) Cipta Lapangan Kerja (Ciptaker).

Ketua AB3, Dedi Sudarajat mengungkapkan, aksi tersebut diperkirakan akan diikuti oleh 25.000 buruh di seluruh Banten yang akan memprotes sembilan poin dari draft RUU Ciptaer yang dinilai merugikan nasib para pekerja buruh.

"Ada sembilan poin yang kita soroti dan kenapa harus kita lakukan penolakan, para federasi serikat buruh juga sudah tegas menolak Omnibus Law, dimana kami tidak akan terlibat apapun baik pembahasan atau yang lain-lain," ujar Dedi di Kota Tangerang, Rabu (19/2).

Dedi menuturkan, pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada seluruh pekerja buruh yang ada di Banten untuk melakukan aksi besar-besaran di DPRD Provinsi Banten pada 3 Maret 2020.

"Pada 25 Februari 2020 kami akan melakukan sosialisasi dengan menyebarkan selebaran kepada seluruh pekerja di Provinsi Banten mengenai RUU ini agar mereka memahami bahwa RUU ini merugikan mereka kedepannya," tutur Dedi.

Adapun dalam aksinya nanti, pihaknya ingin meminta para wakil rakyat di Provinsi Banten tersebut untuk mendukung para buruh dengan mengeluarkan surat dukungan untuk nanti diserahkan kepada DPR RI.

"Aksi ini akan dilakukan juga di seluruh Provinsi di Indonesia, sehingga dengan memegang bekal surat dukungan dari setiap wakil rakyat di Provinsi, maka kita akan memperkuat barisan agar Omnibus Law yang radikal dan anti Pancasila tersebut dibatalkan," jelasnya. [dzk]



Komentar Pembaca
Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

MINGGU, 16 FEBRUARI 2020 , 13:22:00

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

SABTU, 08 FEBRUARI 2020 , 17:58:00

Resmikan Masjid An-Nahdlah

Resmikan Masjid An-Nahdlah

SELASA, 28 JANUARI 2020 , 04:01:00

The ads will close in 10 Seconds